POPULAR STORIES

Tesla Cybertruck Banyak Pesaing Di Tiongkok

Tesla Cybertruck Banyak Pesaing di Tiongkok Sketsa pikap listrik asal Tiongkok (Foto: Sany Group)

KabarOto.com - Tren kendaraan listrik terus berkembang ke berbagai jenis mobil. Bahkan, perusahaan asal Tiongkok bernama Sany Group yang dikenal memproduksi peralatan konstruksi dan kendaraan berat akan menghadirkan pikap listrik masa depan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sany Group telah merilis gambar pikap listrik lengkap dan telah terdaftar di bawah perusahaan Hunan Xingbida Network Technology, yang dimiliki oleh Sany Group.

Baca Juga : Setelah Akusisi Twitter Senilai Rp634 Triliun, Elon Musk Jual Saham Tesla

tampilan samping dan pelek berwarna hitam

Adapun calon pikap listrik ini memiliki tampilan yang berani dengan lampu LED DRL berbentuk vertikal yang dikombinasikan dengan LED tambahan diposisikan horizontal dan lampu kecil di atas kaca depan.

Dari sisi samping, bentuknya terlihat kokoh berkat side step yang menonjol, panel di bagian depan dan belakang serta pelek hitam dibalut ban off-road. Sementara itu di belakang, terdapat sebuah lampu LED batangan di atas jendela serta melintang di pintu belakang, dan lampu belakang juga LED. Truk itu juga dilengkapi lampu tambahan ke arah dasar bumper.

Baca Juga : Investasi Tesla Di Indonesia Untuk Bangun Pabrik Baterai

Bagian belakang menggunakan lampu LED

Sayangnya, tidak ada gambar interior untuk truk listrik ini. Kabarnya, Sany Group dilaporkan tengah bekerjasama dengan produsen baterai CATL untuk proyek lain. Sehingga, kemungkinan besar pikap listrik ini akan menggunakan sumber baterai lansiran CATL.