Tidak Lagi Diproduksi, Inilah Calon Pengganti Volkswagen E-Golf

Tidak Lagi Diproduksi, Inilah Calon Pengganti Volkswagen E-Golf

KabarOto.com – Volkswagen e-Golf tidak lagi diproduksi. Pasalnya, pabrikan asal Jerman tengah bersiap untuk memproduksi VW ID 3 di pabrik Dresden, Jerman.

Danny Auerswald, Kepala Pabrik dari “Transparant Factory” VW di Dresden mengatakan, “Volkswagen e-Golf memasuki akhir dari keberadaannya di dunia otomotif. Posisinya akan digantikan oleh model ID 3 yang sudah memasuki persiapan akhir.”

Baca Juga : First Impression Hyundai Palisade Signature AWD

Hatchback listrik Volkswagen e-Golf pertama kali diluncurkan pada 2014 dan dibangun secara eksklusif di pabrik Wolfsburg milik Volkswagen. Mobil ini merupakan kendaraan listrik pertama yang diproduksi oleh pabrikan asal Jerman ini.

Pada 2017, Volkswagen meningkatkan jumlah produksi e-Golf karena banyaknya permintaan dari konsumen. Secara keseluruhan, VW sudah memproduksi sebanyak 145.561 unit e-Golf selama 6 tahun keberadaan mobil ini dan menjadi kendaraan listrik paling populer di Eropa.

Baca Juga : Didukung Mercedes-Benz Dan Geely, Pabrikan Smart Bakal Produksi Crossover Listrik

Selama tidak memproduksi Volkswagen e-Golf, pabrik yang berlokasi di Dresden ini akan ditutup selama tiga minggu. Dan akan dibuka kembali saat memproduksi ID 3 yang menggunakan basis MEB. Produk ini sudah bisa dipesan mulai akhir Januari 2021.

Volkswagen sendiri mengklaim, e-Golf sudah terpesan sebanyak 28.000 unit sejak diluncurkan tiga bulan lalu.