POPULAR STORIES

Tiga Mobil BMW Paling Laris Selama Juni 2020

Tiga Mobil BMW Paling Laris Selama Juni 2020

KabarOto.com – Meskipun tidak terlalu signifikan, penjualan mobil di bulan Juni 2020 mulai mengalami peningkatan. Begitu pun dengan BMW Group Indonesia mendapatkan angin segar dari segi penjualan produknya.

Melansir data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BMW berhasil menjual sebanyak 125 unit mobil di bulan Juni dan sebanyak 831 unit secara keseluruhan (Januari-Juni).

Enam bulan pertama tahun 2020, dilewati BMW Group Indonesia dengan penjualan yang naik turun yang di akibatkan oleh pandemik Covid-19.

Baca Juga : Jeep Compass Dan Renegade Versi Plug-in Hybrid Meluncur Di Eropa

BMW X5 catat penjualan 116 unit

Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia mengatakan di situasi pandemik seperti sekarang ini, banyak sekali tantangan yang dihadapi. Bukan hanya di industri otomotif, namun juga dialami industri lainnya. Naik turunnya penjualan juga sudah diantisipasi oleh BMW Indonesia dengan membuat beragam strategi.

Jodie menjelaskan, penurunan produksi terjadi saat BMW Indonesia mengikuti himbauan PSBB dari pemerintah dan menutup sementara BMW Production Network 2 di Gaya Motor, Sunter. Untuk memulai produksi, BMW menunggu informasi dan peraturan pemerintah seputar PSBB.

"Untuk Q2 pastinya terjadi penurunan yang cukup signifikan, karena pabrik dan diler resmi BMW yang harus tutup selama masa PSBB. Namun BMW Indonesia telah menyiapkan beragam strategi untuk kembali menghadirkan beragam penawaran menarik saat masa PSBB berakhir,” ungkap Jodie.

BMW Serie 3 menjadi produk yang paling laris dengan penjualan sebanyak 319 unit dan mengalami kenaikan 39 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Diikuti dengan BMW X5 – 116 unit, kenaikan hampir 2 kali lipat dari tahun lalu dan BMW X3 – 90 unit.