POPULAR STORIES

Tim Haas Ajak Anak Michael Schumacher Balapan Formula 1 Musim 2021

Tim Haas Ajak Anak Michael Schumacher Balapan Formula 1 Musim 2021

KabarOto.com - Pekan ini, nama pembalap F2 tak hanya Jack Aitken yang mencuat di kesibukan jelang F1 Sakhir 2020, (7/12). Namun ada nama Mick Schumacher masuk ke paddock tim Haas F1, Rabu, (2/12).

Yup, anak dari pembalap veteran Michael Schumacher tersebut sudah berbicang untuk masa depan karirnya bersama tim Hass musim balap 2021.

Baca juga: Pembalap F2 Jack Aitken Gantikan George Russell di GP Sakhir

"Saya resmi terlibat bersama tim Haas untuk musim balap 2021. Terima kasih kepada semua yang terlibat. Tak sabar rasanya ingin hadapi tantangan ini tahun depan," ujar Mick.



Pembalap berdarah Jerman kelahiran Swiss ini mengakui menjadi impian sebagai pembalap F1. "Sekarang sudah menjadi kenyataan. Senang rasanya, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata."

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih sekali lagi atas semua dukungan yang diterimanya melalui pesan di sosial media.

Sebagai informasi, Mick terbilang konsisten di balapan 2020. Dari 10 balapan yang berlangsung, enam kali dirinya naik podium. Adapun kemenangan pertama diraih di Monza.



Berada di kokpit F1 sudah pernah dicicipinya tahun 2019. Bahkan terbilang luar biasa, karena langsung membesut mobil modern tim Ferrari yakni SF90 kala itu.

Baca juga: Ini Alasan Franco Morbidelli Lebih Memilih Motor Lama Untuk MotoGP 2021

Gunther Steiner selaku Team Principal Haas mengatakan tak semata ada nama besar Schumacher. Mick akan menjadi pembalap masa depan, diawali sebagai rookie di Haas.

"Dia adalah anak muda dan punya masa depan cerah, oleh karena itu kita akan membuatnya sebagai pembalap F1 yang punya pribadi dan sikap profesional untuk dua hingga tiga tahun ke depan," ujar Gunther.