POPULAR STORIES

Tingkatkan Reaksi Pengemudi Setengah Detik, Ini Fitur I-Cockpit Peugeot Terbaru

Tingkatkan Reaksi Pengemudi Setengah Detik, Ini Fitur i-Cockpit Peugeot Terbaru Astra Peugeot

KabarOto.com - Interior pada Peugeot 2008 mengandalkan fitur i-Cockpit, Peugeot 2008 tampil beda dengan kehadiran Digital Instrument Cluster yang diklaim modern.

Peugeot 2008 menampilkan banyak teknologi yang tersedia di berbagai trim. Tampak di bagian dalam dasbor dengan trim cekung efek karbon, mobil asal Prancis itupun dibekali fitur i-Cockpit serba digital.

Tak hanya itu, panel instrumen spidometer sudah di upgrade ke unit spesifikasi 3D. “Nama fiturnya ‘The 3D Digital Instrument Cluster’. Sistem ini menggantikan dial traditional dengan layar TFT bergaya laptop, yang dapat memberikan pengemudi pilihan tampilan,” ucap Samsudin, Aftersales Support PT Astra International Peugeot.

Baca juga: Meski PPN Naik 11 Persen, Harga Peugeot 2008 Tak Naik Jelang Lebaran

Hal tersebut diklaim merupakan pengembangan dari i-Cockpit yang ada pada varian sebelumnya (Peugeot 3008 & 5008). Sebab panel 2008 memperkenalkan lebih banyak animasi dan menampilkan informasi. Peugeot mengklaim sistem ini dapat meningkatkan waktu reaksi pengemudi hingga setengah detik.

Ada tampilan berbeda melalui navigasi sudut pandang ke dial 3D Digital Intsrument Cluster. Seperti informasi kecepatan terlihat lebih dekat ke pengemudi. Sementara lambang indikator bahan bakar posisinya sedikit lebih jauh ke belakang. Adapun posisi strip takometer atau hal-hal sekunder diproyeksikan lebih jauh ke belakang.

Baca juga: Peugeot Hadirkan Bengkel Dan Posko Lebaran Bagi Pemudik

“Dengan 3 pilihan warna Cooper, Blue dan Quartz yang bisa di setting sesuai keinginan pelanggan, menjadikan Instrument Cluster lebih menarik. Efek 3D juga jauh lebih kuat jika dilihat dari kursi penumpang dibandingkan pengemudi,” imbuh Samsudin. Instrument cluster juga mempunyai 5 konfigurasi layar yang bisa di rubah sesuai keinginan pengemudi.