POPULAR STORIES

Tol Jakarta-Cikampek Kembali Berlakukan One Way Sejak Pagi Ini

Tol Jakarta-Cikampek Kembali Berlakukan One Way Sejak Pagi Ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Deni/KO)

Kabaroto.com - Antusiasme pemudik dari Jakarta yang melalui tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terpantau masih terus mengalami peningkatan jelang Hari Raya Idul Fitri. Sejumlah upaya rekayasa lalu lintas pun telah dilakukan oleh pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama pihak Kepolisian.

Salah satunya dengan kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini sejak pukul 07.20 WIB dari Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama hingga Km 263 Brebes Barat.

Baca juga: Pertamina Siaga Juga Ada Di Tol Trans Sumatera, Ini Lokasi Sebarannya

"Pemberlakuan one way di hari kedua ini juga maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 09.00 WIB). Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta," ujar Irra Susiyanti, Corporate Communications Departement Head PT Jasa Marga saat dihubungi KabarOto, Jumat (31/5/2019).

Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih terpantau ramai lancar dengan kombinasi dua rekayasa lalu lintas sekaligus, Contraflow Km 29 sampai Km 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 05.45 WIB dan One Way Km 70 GT Cikampek Utama hingga Km 263 Brebes Barat sejak pukul 07.20 WIB.

"Kami mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal," jelas Irra.

Baca juga: Daihatsu Buka Posko Dan Bengkel Siaga Di 9 Titik Trans Jawa Dan Bali

Bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Selain itu, pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.