POPULAR STORIES

Total Hadirkan Dua Pelumas Untuk Mobil LCGC, Harga Rahasia!

Total Hadirkan Dua Pelumas untuk Mobil LCGC, Harga Rahasia! Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic.

KabarOto.com - PT Total Oil Indonesia meluncurkan dua pelumas khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC). Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic.

Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic memberikan kenyamanan berkendara dan performa mesin yang lebih baik. Pelumas ini telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN dan ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Pelumas ini hadir dalam kemasan 1 liter dan 3 liter.

Baca Juga: Evalube Hadirkan Pelumas Baru Untuk LCGC

Sementara itu, Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 semi synthetic telah diakreditasi dengan spesifikasi API Service SN ILSAC GF-5, juga kompatibel dengan persyaratan API dan ILSAC sebelumnya. Hadir dalam kemasan 1 liter dan 4 liter.

Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud (Dua Kanan)

Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud saat peluncuran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (13/2) mengatakan, komitmen Total Oil Indonesia adalah menghadirkan inovasi terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Dengan kehadiran Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 dan Total Quartz 7000 Future GF-5 5W-30 ini, PT Total Oil Indonesia berharap dapat menjawab beragam kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Alasan Total menyasar LCGC dikatakan Franck, karena sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang LCGC pada tahun 2013, segmen ini terus tumbuh dalam beberapa tahun belakangan. Mobil LCGC telah disesuaikan oleh pabrikan otomotif agar dapat memenuhi regulasi yang ditentukan pemerintah dan oleh karenanya membutuhkan pelumas mesin khusus.

Baca Juga: Castrol LLuncurkan MAGNATEC STOP-START 0W-20 Untuk LCGC

Menurut data GAIKINDO pada tahun 2018, penjualan LCGC berkontribusi sebesar 20% dari seluruh penjualan kendaraan roda empat Indonesia, di angka 230.444 unit. Hal ini mencerminkan segmen ini menjadi salah satu pilihan yang disukai konsumen di Indonesia.

Total Quartz 8000 Future GF-5 0W-20 full synthetic

Baca Juga: Suzuki Ertiga Diesel Bakal Punya 'Jantung' Baru, Lohh!

“Mesin modern dan berukuran kompak seperti di mobil LCGC, membutuhkan pelumas dengan viskositas yang sangat rendah. Dua produk kami dirancang agar kompatibel untuk digunakan di mesin LCGC,” terang Franck.

Memasuki era di mana usia pakai produk yang menjadi salah satu fokus utama, pelumas Total membuka jalan baru sebagai produk pelumas fully synthetic terbaik yang dilengkapi dengan Total Fuel Economy homologated technology.

“Produk terbaru ini membuat proses pembakaran pada mesin yang berukuran kompak seperti LCGC menjadi lebih efisien, menghasilkan performa mesin yang tinggi serta lebih efisien,” terangnya. Namun sayang, Total masih merahasiakan soal harga pelumas ini.