Toyota Bangun Infrastruktur Kendaraan Hidrogen Di Australia

Toyota Bangun Infrastruktur Kendaraan Hidrogen di Australia

KabarOto.com – Setelah menjual Toyota Mirai di Jepang dan Amerika Serikat, pabrikan mobil asal Jepang diharuskan membangun infrastruktur untuk kendaraan hidrogen untuk mempermudah pengisian daya dan kebutuhan lain yang terkait.

Untuk memenuhi hal tersebut, Toyota akan mendirikan pusat produksi dan pengisian daya hidrogen di Australia, tepatnya di Altona, sebelah Barat Melbourne.

Baca Juga : Toyota Coms Dan C+ Pod Belum Akan Dijual Umum

Matthew Callahor, Presdien dan CEO Toyota Australia mengatakan, “Toyota berkomitmen untuk mencapai nol CO2 mulai dari kendaraan dan pabriknya di bawah kampanye Toyota Environmental Challenge 2050. Bukan hanya itu, fasilitas pengisian daya hydrogen juga dibangun di sini.”

Baca Juga : Demi Performa, Toyota GR Yaris Andalan Daigo Saito Ganti Mesin Supra

Nantinya, fasilitas baru ini akan menhasilkan sebanyak 80 kg hidrogen per hari. Kemudian, bahan bakar tersebut akan disimpan di bank tabung penyimpan pada tekanan sedang dan tinggi untuk mengisi bahan baka sel forklift yang digunakan Toyota.

Sebagai informasi, penggunaan hidrogen sebagai bahan bakar diklaim tidak akan menghasilkan polusi udara karena hydrogen yang terpasang akan menghasilkan uap air. Berbeda dengan kendaraan konvensional yang menghasilkan CO2.