Toyota GR Supra Hadirkan Warna Spesial Terbatas 50 Unit Saja

Toyota GR Supra Hadirkan Warna Spesial Terbatas 50 Unit Saja Toyota GR Supra (Toyota)

KabarOto.com – Toyota akhirnya merilis varian khusus dari GR Supra, kali ini bertajuk Matte White Edition yang bakal hadir di tipe RZ dengan transmisi manual enam percepatan.

Untuk tampilannya tetap sama seperti versi RZ pada umumnya. Hanya saja warna ini spesial karena menggunakan baluran Matte Avalanche White Metallic. Tapi finishing-nya matte tidak seperti kebanyakan mobil di mana pernisnya glossy.

Soal sektor jantung pacu, mesin 3.000 cc enam silinder disokong turbocharger dari BMW tetap dipertahankan yang menghasilkan tenaga sebesar 387 dk dan torsi maksimal 500 Nm. Serta yang spesial, disambung ke transmisi manual enam percepatan.

Baca Juga : GR Parts Bikin Tampilan Toyota Crown Terbaru Makin Sporty

Semua tipe mulai dari SZ hingga RZ memiliki kontrol AVS (Adaptive Variable Suspension) dan karakteristik disetel untuk meningkatkan keseimbangan dan kenyamanan pengendaraan. Lalu sistem transmisi manual pun sudah terintegrasi dengan kontrol ECU dan kecepatan, sehingga saat perpindahan gigi bisa lebih cepat dan halus.

Mengintip bagian dalam versi Matte White Edition akan mendapat sentuhan bahan kulit premium warna Tan atau coklat muda yang mewah di bagian jok, setir, konsol tengah dan doortrim kanan. Serta disematkan juga ornamen karbon dan emblem Matte White Edition di depan kursi penumpang.

Baca Juga : Toyota Yaris Cross Tambah Varian GR SPort Dan Z Adventure

Banderol Supra spesial tersebut 7,89 juta Yen atau setara Rp 845 jutaan, stoknya terbatas hanya 50 unit. Pemesanannya hanya bisa dilakukan lewat aplikasi dimulai dari 20 Juli hingga 21 Agustus. Sementara pengiriman dilakukan bertahap mulai September tahun ini.