POPULAR STORIES

Toyota Hilux Black Bison Edition Tampil Lebih Sangar

Toyota Hilux Black Bison Edition Tampil Lebih Sangar Sumber Foto : Wald International

KabarOto.com – Reputasi off-road tangguh, belum cukup bagi Toyota Hilux. Melalui tangan rumah modifikasi Wald, pikap Toyota ini ibarat kanvas yang masih banyak celah kosong untuk disi. Rombakan ala petarung lumput dianggap biasa bagi tuner asal Jepang ini.

Butuh ubahan agar karismanya kian mencuat sekaligus makin sangar. Kali ini Wald menawarkan paket Sports Line Black Bison Edition untuk Hilux. Alhasil, membuat tampilan penuh wibawa dengan ciri khas Wald. Tidak hanya makin gagah, warna hitam di sekujur bodi memancarkan sisi mewah.

Baca Juga : Seperti Ini Modifikasi Toyota Supra Garapan HKS

Seperti pada fokus Wald yang biasa merombak mobil-mobil premium. Kalau Toyota ingin menjadikan mobil ini sebagai versi ‘hardcore’ Hilux, tentu bakal menciutkan nyali Ford Ranger Raptor. Fokus utama Wald dalam Hilux Black Bison Edition ini adalah dengan memasang bodi kit agresif. Tidak lupa dengan penambahan fender yang membuat postur mobil ini lebih lebar 2,16 inci.

Baca Juga : Corona Masih Mengancam, Toyota Perpanjang Penutupan Pabrik

Bumper dengan airdam besar yang membuat mukanya semakin intimidatif dan emosional. Desainnya punya kesamaan seperti Mercedez-Benz G-Class. Ditambah dengan air scoop besar sebagai asupan udara bagi mesin bertenaga besar. Di bagian atap terpasang LED bar dan roof spoiler. Aksen krom sangat minim, hanya terdapat di skid plate depan dan tailgate spoiler di ujung bak.

Sektor kaki-kaki tentu diubah mengikuti lekukan bodi. Dibuat lebih jenjang lewat tambahan lifter, namun tidak diketahui pasti seberapa penambahan tingginya. Wald menawarkan dua ukuran roda untuk menyesuaikan fender, jika pilih fender standar pakai pelek custom Jarret 1PC 20 inci berwarna bronze.

Adapun opsi fender kedua akan memakai pelek 22 inci dengan ban pacul, soal kapabilitas off-road otomatis bertambah.Tidak sampai di situ, Wald juga memberikan 3 buah knalpot tepat di bawah pijakan kaki seolah menggambarkan performa super.

Baca Juga : Bosen Di Rumah? Rakit Lego Mobil Dominic Toretto Saja

Sayangnya tidak ada info soal interior. Semestinya mendapatkan sentuhan yang lebih mewah juga. Pihak Wald juga belum merilis informasi apakah ada tuning pada sektor mesinnya.

Untuk pasar Jepang, Hilux menggunakan mesin 1GD-FTV 2.800 cc turbodiesel yang mampu menghasilkan tenaga 175 dk dan torsi 450 Nm. Sedangkan Hilux di Tanah Air masih menggandalkan 2GD-FTV 2.400 cc turbodiesel berdaya 148 dk dan torsi 408 Nm.

Urusan mesin tentu tidak sepadan dengan Ford Ranger Raptor, dalam keadaan standar saja dapat menghasilkan tenaga 210 dk dan torsi 500 Nm dari mesin diesel twin-turbo berkapasitas 2.000 cc. Tetapi mesin Hilux memiliki potensi besar untuk dikulik.