POPULAR STORIES

Toyota Optimis Penyegaran Pada Alphard Dan Vellfire Makin Disukai

Toyota Optimis Penyegaran pada Alphard dan Vellfire Makin Disukai Toyota Vellfire (TAM)

KabarOto.com - Penyegaran pada dua model premium Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan mereka, yakni Alphard dan Vellfire pada penambahan sejumlah fitur diyakini akan tetap mendapat perhatian penggemar mobil pengangkut penumpang.

Dari segi tampilan, kedua model baru ini tak mengalami perubahan berbanding model lawasnya. Kini, keduanya mendapat tambahan setidaknya terdapat 8 fitur baru yang disematkan oleh Toyota.

Baca Juga: Produk MPV Toyota Digemari Masyarakat Sepanjang Tahun 2019

Mulai dari Pre-Collision System (PCS) hingga improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE).
Interior Toyota Vellfire
Hadir dengan sejumlah fitur canggih untuk keselamtan dan kenyamanan, membuat PT Toyota Asta Motor (TAM) optimis produknya akan semakin diterima pasar. Hingga Januari 2020, Alphard telah mencetak total penjualan 25.421 unit.

"Tahun lalu, Alphard dan Vellfire berhasil membukukan penjualan whole sales hingga menyentuh angka 4.637 unit," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Perolehan tersebut, membuatnya membukukan market share sebesar 94,4%. Tahun ini, Toyota berharap perolehan tahun lalu bisa tetap bertahan atau bahkan naik.

"Iya, setidaknya harapan bisa mempertahankan atau naik sedikit dibanding tahun sebelumnya," ungkap Anton saat dihubungi KabarOto melalui pesan singkat, (19/2).

Beberapa fitur baru yang disematkan

Tak hanya tampilannya, mesin yang digunakan oleh kedua model baru tersebut pun tetap sama. Selama ini, Toyota memberikan dua pilihan mesin pada Alphard dan Vellfire.

Baca Juga: Wow! Penjualan Mobil Hybrid Toyota Naik 7 Kali Lipat

Pertama adalah mesin 2AR-FE 4 silinder segaris 2.494 cc yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 180 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum 234 Nm pada putaran mesin 4.100 rpm.

Berikutnya adalah mesin V6 berkapasitas 3.456 cc (3.5L). Dapur pacu tersebut dapat mengeluarkan letupan tenaga hingga 300 dk pada putaran mesin 6.200 rpm.

Sedangkan torsinya, sebesar 360 Nm pada 4.700 rpm. "Tapi yang ini (versi 3.5 Liter) volume (penjualannya) memang kecil dan jarang salesnya," pungkas Anton.

Ia menambahkan, faktor yang menyebabkan kecilnya penjualan versi 3.5L, di antaranya adalah harga dan juga kapasitas mesin.

Banyak pengguna Alphard yang merasa, bahwa mesin 2.5L sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari, dan dinilai lebih eifisien. "Kalau karakter konsumen 3.5 L, memang yang mencari engine power lebih besar," tuturnya.