POPULAR STORIES

Toyota Prius Prime 2023 Meluncur Di Amerika Serikat

Toyota Prius Prime 2023 Meluncur di Amerika Serikat Toyota Prius Prime 2023 (foto : Toyota USA)

KabarOto.com – Toyota baru-baru ini meluncurkan line-up hybrid terbaru mereka untuk pasar Amerika Serikat yaitu, Toyota Prius Prime 2023.

Sebelumnya, Toyota Prius generasi terbaru meluncur di Jepang pada awal Januari 2023 lalu. Kini giliran negeri Paman Sam mendapatkan produk hybrid andalan dari pabrikan Jepang tersebut.

Baca juga: Toyota Prius HEV Terbaru Meluncur Di Jepang

Toyota Prius Prime merupakan generasi kelima ini menggunakan platform TNGA-C yang dibekali teknologi hybrid generasi kelima. Teknologi baru ini diklaim lebih irit bahan bakar.

Kini tampilannya semakin modern dan sporty karena pada bagian samping siluetnya seperti mobil kupe. Kemudian, penggunaan pelek multipalang berukuran 19 inci dual-tone untuk varian tertinggi, sedangkan pelek 17 inci hadir mulai varian terendah.

Beralih ke interior, desain dasbor kini lebih modern dan sporty berkat kombinasi warna hitam dan merah. Adapun, penggunaan setir model baru untuk line-up listrik dan hybrid Toyota terbaru.

Pada bagian tengah terdapat head unit 12,3 inci ini tersambung ke sistem audio premium dari JBL (untuk varian XSE Premium). Tidak lupa, head unit ini memiliki konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Soal performa, Prius Prime 2023 ini dibekali unit 4 silinder, DOHC, Atkinson-cycle berkapasitas 2.000 cc yang dikombinasikan dengan motor listrik tunggal dan paket baterai 13,6 kW. Menurut pabrikan, mobil ini memiliki tenaga maksimal sekitar 220 dk dengan torsi 188 Nm. Dengan mode EV sendiri, pihak pabrikan mengklaim sanggup menempuh 70,8 km (44 mil).

Baca juga: Belum Dijual, Harga Toyota RAV4 GR Sport Bisa Di Bawah Rp 1 Miliar

Untuk fitur keselamatan, Toyota Prius Prime 2023 ini dibekali Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang meliputi, Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing, Road Sign Assist, Automatic High Beam, dan Proactive Driving Assist.

Khusus pasar Amerika Serikat ini, Toyota Prius Prime hadir dalam beberapa varian yaitu SE, XSE, dan XSE Premium.

Terakhir adalah harga mobil ini, dilabeli mulai dari USD32.350 atau setara Rp 483 juta hingga USD39.170 atau setara Rp 584 jutaan.