POPULAR STORIES

Toyota Supra Garapan SARD Hanya 20 Unit

Toyota Supra Garapan SARD Hanya 20 Unit

KabarOto.com – SARD selaku tuner khusus Toyota kembali dengan produk khusus, bukan menjual komponen modifikasi, tetapi sebuah mobil utuh dengan berbagai upgrade tampilan eksterior hingga performa.

Bagian eksterior, SARD melengkapi dengan satu set komponen body kit yang terdiri dari kap mesin, bumper, over fender, side skirt, dan spoiler. Gaya SARD bisa dibilang cukup agresif, bisa dilihat dari air vent kap mesin, lalu detil semacam sirip di bawah lampu utama.

Untuk sisi samping, bagian bodi diberikan over fender sehingga lebarnya membengkak sekitar 80 mm, dan gaya natural look-nya terlihat menyatu dengan aslinya, dipermanis lis hitam logo SARD serta lubang udara guna mengurangi turbulensi di bawah sepatbor.

Baca Juga : Sepeda Listrik Ambulans Jadi Kendaraan Darurat Medis

Soal kaki-kaki, pelek diganti model racing palang lima, finishing hitam lis biru ukuran 20 inci lebar 10 depan dan 10,5 belakang. Bannya menggunakan lansiran Bridgestone Potenza S007A ukuran 255/30 di depan dan 275/30 di belakang.

Dibalik, pelek terdapat sistem pengereman dari Alcon berwarna biru yang diembos SARD ukuran 6 pot, dilengkapi rotor ukuran 380 mm. Handling semakin mantap karena sudah memakai suspensi adjustable, serta full stabilzer di beberapa titik lansiran SARD.

Soal jantung pacunya, SARD melakukan sedikit ubahan pada unit turbo, dan pemasangan exhaust system Ti-Z Full Titanium muffler demi menghasilkan suara lebih berkarakter.

Upgrade tersebut memberikan sokongan mesin berkapasitas 3.000 cc, mampu memuntahkan tenaga sebesar 500 dk dan torsi maksimal 686 Nm.

Baca Juga : GCK E-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021

Tidak ada ubahan dari interior, hanya saja SARD memberikan karpet untuk sisi pengemudi dan penumpang, serta bagasi.

Lalu berapa banderolnya? SARD menjual mobil tersebut dengan harga 12.500.000 Yen atau setara Rp 1,7 miliar dan hanya tersedia 20 unit saja.

Bagaimana tertarik sob?