Trend Modifikasi Mobil Tahun 2019

Trend Modifikasi Mobil Tahun 2019 Warna solid akan lebih diminati pencinta modifikasi dibanding warna catchy.

KabarOto.com - Perkembangan dunia modifikasi mobil di Indonesia perkembangannya cukup pesat. Modifikator selalu menemukan model baru untuk membuat tampilan mobilnya menjadi lebih keren. Berbagai produk aftermarket terbaru pun digunakan untuk menambah kecantikan karyanya. Lalu trend modifikasi apa yang ramai di tahun 2019 ini?

Baca Juga: Lebih Seru.. NMAA Kembali Menggelar Indonesia Modification Expo 2019

"Trend modifikasi di tahun ini lebih ke fungsional atau modifikasi yang digunakan untuk kendaraan sehari-hari (daily use). Modifikasi showcar sudah perlahan ditinggalkan, builder membuat mobil yang bisa dipakai sehari-hari," terang Andre Mulyadi, selaku founder NMAA.

Trend modifikasi di tahun ini lebih ke fungsional atau modifikasi yang digunakan untuk kendaraan sehari-hari

Andre memberikan contoh, misalnya dengan memasang pelek dan membuat widebody yang tidak mengganggu dan dibuatnya tidak berlebihan.

"Kalau dilihat memang simple dan biasa, tapi cukup sulit karena builder harus memikirkan airsus, fender yang terlihat natural tapi masih bisa belok. Dengan begitu skill builder Indonesia jadi naik," tambahnya.

Baca Juga: NMAA Bawa Produk Aftermarket Indonesia Ke Jepang

Untuk warna, Andre menjelaskan, solid akan lebih diminati pencinta modifikasi dibanding warna catchy seperti bunglon, karena menurut dia warna itu membosankan dibandingkan warna solid.