POPULAR STORIES

Uji Tabrak Isuzu D-Max Raih Hasil Positif

Uji Tabrak Isuzu D-Max Raih Hasil Positif

KabarOto.com – Euro NCAP baru saja merilis hasil uji tabrak double cabin andalan Isuzu yakni D-Max terbaru. Hasilnya, dengan fitur cukup mumpuni D-Max berhasil meraih poin maksimal bintang lima.

Seperti biasanya, uji tabrak dilakukan bertujuan mensimulasikan berbagai kejadian kecelakaan yang mungkin terjadi di jalan raya. Misalnya tabrakan dengan pengendara lain, ditabrak dari samping, dan sebagainya. Serta memastikan fitur keselamatan bekerja sebaik mungkin.

Baca Juga : Resmi Meluncur Di Thailand, Inilah 3 Ubahan Isuzu MU-X

Mula-mula dilakukan uji tabrak dari depan dengan kecepatan rata-rata 50 hingga 60 kpj. Bagian yang terkena kontak ada 50% bagian depan, dan full kontak. Keduanya menunjukkan airbag bekerja baik, seatbelt juga bisa menahan badan pengemudi dan penumpang depan agar tidak terdorong ke depan.

Sementara pengujian dari samping, mobil ditabrak dengan kecepatan 60 kpj, dan merekayasa saat bagian samping mobil menghantam tiang. D-Max yang memiliki airbag samping, mampu melindungi pengemudi dan penumpang dari serpihan pecahan kaca. Lalu terdapat airbag pada jok, ini berfungsi agar tidak terjadi kontak antara pengemudi dan penumpang depan, sebab dikhawatirkan menambah resiko cedera parah.

Baca Juga : Isuzu Motors Ambil Alih UD Trucks Dari Volvo Group

Penumpang anak-anak dibelakang juga sangat aman karena jok belakang sudah Isofix. Serta desain jok depan pun mampu menopang posisi leher mencegah terjadinya patah leher saat insiden. Tak heran NCAP memberikan nilai 86% untuk perlindungan anak-anak. Sementara dewasa mendapatkan nilai 84%.

Sementara fitur pelengkap juga dites misalnya sistem rem ABS, lalu sistem rem otomatis, serta ada lane keeping assist yang mengkoreksi posisi mobil ketika mulai keluar jalur. D-Max mendapat 83% soal fitur, dan 69% untuk keselamatan pengguna jalan lainnya.