POPULAR STORIES

Peringati Usia 20 Tahun, Honda Fit Hadirkan Varian Spesial

Peringati Usia 20 Tahun, Honda Fit Hadirkan Varian Spesial

KabarOto.com - Honda Motor Co., Ltd. menghadirkan sebuah hatchback kompak yang lahir pada tahun 2001 dengan nama Honda Fit atau di Indonesia namanya Jazz. Generasi kedua mengalami perubahan model pada 2007 hingga 2013 memiliki kode GE. Generasi ketiga hadir pada 2014 sampai 2020 dengan kode GK. Generasi keempat tidak masuk di Indonesia namun penjualannya terus berjalan di negara lain.

Sejak rilis pertama, Honda telah mencatat penjualan domestik lebih dari 2,82 juta unit dalam 20 tahun. Demi memperingati umur 20 tahun, Honda meluncurkan Fit berspesifikasi khusus bernama Casa dan Maison. Kedua model didasarkan pada e: HEV HOME atau HOME.

Baca juga: Honda Jazz GK5 Pakai Kit Mugen Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Baik Casa dan Maison masing-masing mendapat lima pilihan warna.Casa terdapat warna Premium Crystal Red Metallic, Platinum White Pearl, Luna Silver Metallic, Meteoroid Gray Metallic dan Midnight Blue Beam Metallic. Sementara Maison hadir dalam pilihan lebih kalem yakni Rose Gold Metallic, Premium Sunlight White Pearl, Premium White Pearl, Premium Glamorous Bronze Pearl, dan Luna Silver Metallic.

Selain warna, semua memiliki kesamaan bagian eksterior. Seperti spion hitam dan pelek ukuran 16 inci model multi palang yang dicat warna hitam krom.

Pembeda utama ada di interior, model Casa lebih terlihat sporty dengan jok menggunakan kombinasi warna hitam dan abu-abu, serta jahitan merah. Sabuk pengaman warna coklat dan karpet beludru hitam aksen merah jadi salah satu bagian eksklusif.

Sementara Maison dilengkapi dengan jok yang menggunakan kombinasi warna abu-abu dan krem. Panel berwarna beige juga dipasang di sekitar panel instrumen dan pintu untuk menciptakan suasana yang elegan, berikut sabuk pengaman warna coklat.

Baca juga: Review Mobil Bekas: Performa Dan Bodi Kompak Honda Jazz RS 2019

Lalu sistem infotainment juga sudah mengusung fitur Honda Connect, terdapat akses Apple Carplay dan Android Auto. Pemanas kursi juga disematkan pada jok pengemudi dan penumpang depan.

Soal harga, Fit edisi 20 tahun itu dibanderol mulai dari sekitar Rp 251 jutaan tipe biasa penggerak depan, hingga termahal Rp 323 jutaan untuk e:HEV 4WD.