2021, Mobil Tanpa Sopir Buatan VW Meluncur Ke Pasar

2021, Mobil Tanpa Sopir Buatan VW Meluncur ke Pasar ©Volkswagen (Istimewa)

KabarOto.com- Perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen Group, berniat untuk meluncurkan mobil berteknologi otonom atau tanpa sopir buatan mereka ke pasar pada tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Perusahaan Strategis Digital VW, Johann Jungwirth, pada ajang Frankfurt Motor Show 2017. Demikian dilansir dari Carscoops, Senin (18/9/2017). Ditambahkan Jungwirth, bus otonom VW rencananya akan beroperasi di dua dari lima kota dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Menurut Jungwirth, perubahan undang-undang di berbagai negara akan memungkinkan rencana tersebut. "Kami berharap [AS] Senat untuk lulus undang-undang di pertengahan tahun depan. Setelah itu terjadi, maka Dubai, Singapura dan China akan mengikuti," katanya.

Selain itu kepala eksekutif, Matthias Muller juga membahas seputar masa depan teknologi full otonom di segmen otomotif. Pemimpin Jerman VW mengatakan armada kendaraan self-driving baru akan mengikuti mobil konsep otonom bernama Sedric, yang sudah mendapatkan banyak pesanan pada bulan Maret lalu.

"Tim kami sudah bekerja pada ide-ide untuk keluarga Sedric tentang seluruh kendaraan sepenuhnya otonom untuk kota, untuk kemewahan mobilitas jarak-jauh, van pengiriman barang dan truk komersial berat," katanya.