Volkswagen Intip Peluang Hadirkan Pikap Listrik

Volkswagen Intip Peluang Hadirkan Pikap Listrik Volkswagen ID.Buzz (Foto: Volkswagen)

KabarOto.com - Volkswagen dikabarkan akan menghadirkan pikap listrik yang berpotensi lebih efisien dibandingkan Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max pikap yang jadi penguasa di segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Seperti yang diketahui, mobil listrik memiliki keunggulan soal biaya operasional yang rendah dibandingkan dengan mobil dengan bahan bakar minyak.

Baca juga: Volkswagen Amarok Generasi Anyar Sudah Sebar Sketsa

Menurut keterangan CEO Volkswagen Group of America, Scott Keogh mengungkapkan soal peluang kendaraan listrik di segmen kendaraan niaga yang bisa jadi alternatif bagi konsumen.

"Ini adalah sesuatu yang tengah kami pertimbangkan. Saya pikir ini adalah kesempatan yang hebat untuk menghadirkan mobil listrik di segmen kendaraan niaga ringan. Ada peluang untuk menghadirkan produk baru di segmen ini," ungkap Keogh.

Prediksi pikap listrik Volkswagen

Jika nantinya mobil pikap listrik Volkswagen diproduksi, bukan tidak mungkin ini akan menjadi peluang bagi pabrikan mobil lain untuk meluncurkan produk di segmen yang sama.

Baca juga: Volkswagen Tawarkan Promo Menarik Khusus Bulan Ramadan

Sementara itu, salah satu petinggi Volkswagen Asia mengatakan bahwa, "Jika Volkswagen ID.Buzz diluncurkan tahun depan. Bukan tidak mungkin, pikap listrik baru akan dipertimbangkan."

"Gambar yang beredar bukan versi final. Masih spekulasi, karena platform MEB tidak dirancang untuk kendaraan niaga, mungkin menggunakan platform lain," ungkap sumber tersebut.

Sebenarnya, di Amerika Serikat segmen pikap listrik cukup banyak produknya, seperti Ford F-150 Lightning, Rivian R1T dan Tesla Cybertruck.