Volkswagen Tiguan Kini Tak Lagi Lemot!

Volkswagen Tiguan Kini Tak Lagi Lemot!

KabarOto.com – Volkswagen Tiguan akan dibekali mesin Golf GTI yang diklaim sebagai mesin paling bertenaga dari pabrikan asal Jerman ini.

Mesin yang digunakan Volkswagen Golf GTI mampu menghasilkan tenaga hingga 245 dk, dan mampu melesat hingga 100 km/jam dalam 6 detik saja. Sementara kecepatan maksimum 230 km/jam.

Baca Juga : Volkswagen T-Cross Menuju Indonesia, Ini Kisaran Harganya

Selain itu, Volkswagen Tiguan juga memiliki varian mesin lain yakni, mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dipadu turbocharger, klaimnya bertenaga 189 dk. Mesin ini memiliki kemampuan menyentuhkan angka 100 km/jam dalam waktu 7,4 detik. Adapun kecepatan maksimum Tiguan 216 km/jam.

Bukan hanya itu, Volkswagen juga dikabarkan akan menyediakan varian mesin yang lebih bertenaga. Kabarnya, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 320 dk. Kemampuan mesin tersebut mampu menembus 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

Baca Juga : Volkswagen Tak Gentar, Jika Apple Produksi Mobil Listrik

Manager Product Volkswagen, Hannah Doherty mengatakan bahwa salah satu kemampuan utama SUV adalah menjelajah off road, menyediakan ruang untuk lima orang dan barang bawaan mereka. Atau, bahkan untuk mobilitas sehari-hari.

“Dengan dua pilihan mesin bertenga ini, Volkswagen Tiguan mampu menawarkan tenaga yang lebih besar dari versi sebelumnya. Tidak hanya untuk kehebatan dalam offroad, tetapi untuk kesenangan berkendara lainnya juga kembali ditingkatkan," ungkapnya.

Berbekal pilihan mesin yang lebih bertenaga ini, Volkswagen Tiguan terbaru akan berhadapan langsung dengan BMW X2 M35i dan Audi SQ2.