POPULAR STORIES

Volume Kendaraan Meningkat, Jalur Contraflow Bergeser Di Tol Jakarta-Cikampek

Volume Kendaraan Meningkat, Jalur Contraflow Bergeser di Tol Jakarta-Cikampek Tol Cipali (dok JM)

KabarOto.com - Peningkatan volume kendaraan dari Jakarta menuju Cikampek terus mengalami peningkatan sejak malam hingga siang hari ini. Berdasarkan informasi yang diterima KabarOto, sejumlah rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan juga one way (satu arah) telah diterapkan di sejumlah ruas tol Jakarta-Cikampek sejak pagi hari ini.

"Untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalin contraflow jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Jasa Marga mengubah area pemberlakukan contraflow yang semula dari titik Km 29 hingga Km 61, sejak pukul 13.15 WIB diperpanjang dari Km 35 hingga Km 69," ujar Irra Susiyanti, Corporate Communications Department Head PT Jasa Marga (Persero) kepada KabarOto, Kamis (30/5/2019).

Baca juga: Jelang Mudik, Terminal BBM Di Jakarta Tak Akan Dikurangi Pasokannya

Menurut Irra, hal ini dilakukan karena jalur arah Jakarta relatif kosong, sehingga penambahan lajur arah Cikampek dimungkinkan untuk mencairkan kepadatan jalan tol Jakarta-Cikampek ara Cikampek terutama jelang titik-titik rest area Km 33, Km 39, Km 50 dan Km 57.

Adapun untuk rekayasa lalu lintas contraflow maupun one way atas diskresi Kepolisian sangat situasional tergantung kondisi lalu lintas.

GT Kahuripan Utama

"Bagi para pengguna jalan yang melakukan perjalanan jauh, agar dapat mengantisipasi lebih dini untuk mengambil lajur contraflow. Sedangkan untuk pengguna jalan dengan jarak perjalanan yang pendek, agar tetap menggunakan lajur normal," pesan Irra.

Baca juga: H-7 Lebaran 57.405 Kendaraan Tinggalkan Jakarta, H-6 Diprediksi Akan Lebih Banyak Lagi

Nah.. bagi Sobat KabarOto yang ingin maupun sedang melakukan perjalanan mudik, tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol, agar perjalanan lebih nyaman hingga sampai ke kampung halaman.