POPULAR STORIES

VW, BMW Dan Daimler Siap Perbaharui Perangkat Lunak Emisi Pada Mesin Diesel Miliknya

VW, BMW dan Daimler Siap Perbaharui Perangkat Lunak Emisi pada Mesin Diesel Miliknya Mesin Diesel Volkswagen (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- VW, BMW dan Daimler telah mencapai kesepakatan dengan otoritas pemerintahan Jerman untuk memperbaharui perangkat lunak emisi di mesin dieselnya. Pembaharuan ini mencakup sebanyak 5,3 juta mobil bermesin diesel dengan tujuan untuk mengurangi emisi nitrogen oksida di udara.

Seperti dilaporkan laman Autoexpress, Senin (7/8/2017) ketiganya akan mengupdate perangkat luna sederhana untuk mengurangi tingkat emisi sebesar 25 sampai 30 persen. VW sendiri akan melakukan update pada 3,8 juta kendaraan miliknya. Sementara Daimler hanya melakukan update ke 900.000 kendaraan dan BMW pada 300.000 kendaraan.

Baca Juga:

Pembaharuan perangkat lunak ini akan dilakukan secara gratis kepada pemilik dan jika pelanggan ingin mengganti mobil bermesin diesel lamanya ke yang baru bisa dilakukan karena telah mendapatkan insetif untuk penggantian. Insentif ini diberikan kepada pelanggan sebagai alternatif yang lebih efisien.

Mesin diesel Mercedes

Dalam sebuah pernyataan yang membahas pembaharuan perangkat lunak, Ketua Dewan manajemen BMW, Harald Krueger mengatakan bahwa pertemuan antara BMW dan otoritas pemerintahan Jerman adalah sebuah langkah penting untuk kedepannya.

"Pertemua antara BMW dan otoritas pemerintahan Jerman adalah langkah penting. Kami mendukung inisiatif dan berinvestasi dana dalam mobilitas perkotaan yang bekelanjutan. Mesin diesel diberbagai negara pasti akan memainkan peran penting dalam mobilitas masa depan." ujar Ketua Dewan manajemen BMW, Harald Krueger.