Wakili Ducati Indonesia, Yuk Intip Keseruan Ade Habibie Riding Di Thailand

Wakili Ducati Indonesia, Yuk Intip Keseruan Ade Habibie Riding di Thailand Foto: Scrambler Ducati

KabarOto.com - Beberapa waktu silam, Ducati menyelenggarakan private event berlokasi di pulau Khao Lak, Thailand. Setiap region menunjuk belasan perwakilan untuk mengikuti acara ini, seperti Vietnam, Filipina, Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Masing-masing mengendarai Ducati Scrambler Icon dan Ducati Scrambler Desert Sled dengan kloter yang berbeda selama 3 hari. Ade Habibie pun ditunjuk jadi perwakilan Ducati Indonesia yang berangkat menjajal keseruan di atas 2 motor beda habitat itu.

"Hari pertama gue cobain Desert Sled, dan ada captain yang bertugas memandu kita memberitahu bahwa kita akan coba motor ini di terrain (medan) yang bermacam-macam," ujar Ade saat diwawancarai KabarOto di Flagship Store Ducati Indonesia, Jakarta Selatan.

Ade juga bilang kalau jalanan di sana benar-benar berbeda dengan di Indonesia, "Enak banget, kita bisa benar-benar mengeluarkan potensi motor karena aspal jalan raya di sana (Thailand) sangat bagus, lebar dan jaraknya panjang banget," jelasnya.

"Kebetulan lagi enggak padat lalu lintasnya, dan gue bisa cobain itu motor di gigi 6 sampai setengah jam, jarak keberangkatan dan finis itu mirip kayak dari Jakarta ke Bandung, pokoknya seru banget," kata pria penggeber Ducati Scrambler Full Throttle itu.

Baca Juga: Populasi Ducati Paul Smart 1000 Ini Bisa Dihitung Jari Di Indonesia

"Entertaining banget event-nya di sana, kita disediakan villa sendiri buat masing-masing rider, photo session, pokoknya riding enggak berasa capek karena 'the whole package' dari acaranya sendiri bikin capek kita hilang," bebernya.

"Gue pribadi kepincut Desert Sled karena riding height-nya, performa dan rangka motor itu yang bikin gue nyaman buat riding sampai puas. Lagipula fiturnya terbilang banyak untuk ukuran motor yang terlihat 'normal' seperti Dual-Channel Bosch cornering ABS dan lain-lain," imbuh pria yang doyan balap itu.

Menurutnya, varian Ducati Scrambler lebih mencakup kebutuhannya akan hobinya di roda 2, "Kalau Ducati Corse ya memang diciptakan untuk balap, tapi dengan performa dan ergonomis dari model Scrambler menurut gue lebih praktis untuk dipakai ngebut dan santai," ujar aktor film 'Mengejar Matahari' itu.

Ia mengaku penasaran dengan satu keluarga Ducati Scrambler yang belum ia jajal, yakni Cafe Racer, "Semua pasti punya kelebihan masing-masing, tapi memang gue belum coba yang Cafe Racer karena secara logika kan riding position saja beda," tutupnya.

Kita juga belum test ride dan review, nih!

Baca juga: Ada Penambahan Fitur, Ini Harga Empat Scrambler Ducati Terbaru!