POPULAR STORIES

Warna Baru Mobil HAAS VF-21, Kental Bendera Rusia

Warna Baru Mobil HAAS VF-21, Kental Bendera Rusia

KabarOto.com - Tim Formula 1 asal Amerika Serikat, Haas, telah mengumbar tampilan baru mobil mereka. Sasis teranyar yang akan mereka gunakan diberi nama Haas VF-21 mengacu pada tahun 2021.

Desain livery dan warna dari VF-21 sekarang didominasi warna putih kombinasi grafis warna biru dan merah, yang akhirnya tampak seperti bendera Rusia. Terutama pada sayap depan, sisi samping, serta bagian belakang.

Alasan utama perubahan livery VF-21 ini adalah karena sponsor utama baru mereka, Uralkali. Merupakan perusahaan kimia asal Rusia dan menjadi salah satu produsen pupuk top dunia. Kabarnya, kontrak Haas dengan Uralkali akan berdurasi cukup lama.

Baca Juga : Aston Martin Cognizant Kenalkan Mobil Dan Pembalap Andalannya

Kerja sama dengan Uralkali ini sebenarnya tidak lepas dari peran keluarga Mazepin. Pasalnya, ayah Nikita Mazepin, Dmitry Mazepin, sejak awal Maret 2018 memegang 20,1% saham perusahaan kimia yang didirikan pada 1934 tersebut. Dengan sponsor utama baru, namanya kini jadi Uralkali Haas F1 Team.

Sebelumnya, Haas sempat dikabarkan sudah bernegosiasi dengan BWT, yang juga didekati oleh tim Williams untuk menjadi sponsor utama. Namun, perusahaan pengolah air bersih asal Austria tersebut lebih memutuskan bergabung dengan Aston Martin.

Baca Juga : Mercedes-AMG Petronas Kenalkan W12, Siap Pertahankan Gelar Juara Konstruktor

“Saya senang kami bisa menggandeng Uralkali sebagai partner. Nikita Mazepin dan Mick Schumacher menjadi duet menjanjikan bagi kami. Haas berharap mereka konsisten mampu mencetak poin musim ini dan seterusnya,” kata Gene Haas, pemilik Haas F1 Team.