POPULAR STORIES

Williams Akan Gunakan Livery Spesial Di F1 Inggris 2023

Williams Akan Gunakan Livery Spesial di F1 Inggris 2023 Foto : Williams.

KabarOto.com - Setelah McLaren dan Aston Martin yang melakukan update livery. Kini giliran Williams tidak mau kalah dengan livery spesialnya di Grand Prix Inggris akhir pekan nanti.

Livery ini akan memperingati balapan ke 800 tim selama di F1. Selain itu, sebagai penghormatan bagi pendiri tim, mendiang Sir Frank Williams. Di tangan Williams, dari 1977 hingga 2020, tim sudah memenangkan 9 konstruktor dan 7 pembalap.

Baca Juga : Valtteri Bottas Jadi Salah Satu Pemilik Mercedes-AMG One

Nantinya mobil FW45 yang dikendarai oleh Alex Albon dan Logan Sargeant, akan menggunakan livery tetap mengusung warna dasar biru. Namun terdapat detil bendera Union Jack di cover mesin berwarna putih, serta ada tulisan 'est 1977' dan 800 Grand Prix di sisi sidepod. Sementara logo Gulf dipindah ke sisi samping sayap, berikut dasar warna putih.

Baca Juga : Jadwal F1 Inggris 2023, Akankah Max Verstappen Juara Di Silverstone

"Mencapai sejarah Grand Prix ke-800 kami adalah pencapaian luar biasa bagi Williams Racing. Kami sangat bangga dengan sejarah kami, dan warisan yang dibangun selama bertahun-tahun. Selama 46 tahun tim telah mencapai hasil luar biasa," ujar bos tim, James Vowles.

Williams tampil cukup baik di Grand Prix Kanada beberapa pekan lalu, Albon berhasil finis ketujuh dan mendapat poin tambahan bagi tim. Sekarang Williams berada di ranking kesembilan klasemen bersaing ketat dengan Alfa Romeo dan Haas di atasnya, serta AlphaTauri di dasar klasemen, sebab semuanya hanya terpaut tipis.