POPULAR STORIES

Wow! Dua Mobil Wuling Raih Empat Penghargaan

Wow! Dua Mobil Wuling Raih Empat Penghargaan Foto: Wuling

KabarOto.com - Merek otomotif Wuling Motors namanya bisa dikatakan baru saja menjajaki pasar Indonesia. Namun, hal tersebut tidak membuat produsen mobil asal Cina ini susah payah untuk dikenal masyarakat Indonesia. Bahkan kini namanya sudah bisa disejajarkan dengan merek otomotif lainnya.

Buktinya, dalam ajang penghargaan Gridot Award 2019 Wuling mampu membawa pulang empat piala. Tidak main-main, kendaraan SUV dan MPV-nya berhasil menyabet masing-masing dua penghargaan. Sejak awal diluncurkan produk dari Wuling memang tidak bisa dianggap remeh Sob.

Wuling Almaz berhasil mendapat gelar Car of the Year 2019 dan Best Medium SUV. Kerennya, mobil ini mengusung inovasi Wuling Indonesian Command (WIND), dimana pengguna dapat melakukan voice command dan interaktif menggunakan bahasa Indonesia. Keren ya!

Baca Juga: Wuling Hong Guang Plus Calon Pesaing Toyota Voxy Dan Nissan Serena

Inovasi ini terbilang sangat membantu, walaupun kendaraan lain sudah menyematkan fitur voice command sejak lama tetapi penggunaan bahasa Indonesia belum pernah ada sebelumnya. Bahkan, pihak Wuling Motors mengklaim bahwa fitur tersebut bisa membentuk smart ecosystem di era mobilitas yang sudah moderen ini.

Berbicara soal spesifikasi, Wuling Almaz sudah dibekali mesin 1.500 cc turbocharger. Kapasitas mesin tersebut mampu memproduksi tenaga maksimal 140 dk dan torsi 250 Nm. Tenaga disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu CVT dan manual 6-percepatan.

Baca Juga: Selain SUV, Wuling Berencana Ekspor Model Lain

Fitur moderen lainnya yaitu panoramic sunroof, start/stop button, keyless remote, keyless entry, sound system Infinity by Harman, kamera 360 derajat, hingga ragam fitur keselamatan.

Sementara Wuling Cortez CT mendapat penghargaan sebagai Best Medium MPV. Nah, kategori baru yaitu Best Total Cost Ownership berhasil disematkan untuk Wuling Cortez 1,8.

MPV ini didukung mesin dengan 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 129 dk dengan torsi 174 Nm. Sama seperti Wuling Almaz, Wuling Cortez juga disalurkan pada dua pilihan transmisi. Selain transmisi manual 6-percepatan, transmisi lainnya yaitu i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission).

Baca Juga: Bisa Berjalan Sendiri, Wuling Pamerkan Mobil Otonom E200

"Kami akan selalu meningkatkan inovasi produk serta layanan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang sejalan dengan semangat ‘Drive For A Better Life’," ujar Dian Asmahani selaku Senior Brand Manager Wuling Motors, dalam sambutannya.

Demi mendapatkan penghargaan ini, produk dari berbagai merek otomotif harus diuji. Pengujian dilakukan sejak Oktober 2018 hingga 2019. Seluruh segmen kendaraan termasuk kategori terbaru Best Total Cost Ownership melewati proses pengujian.

Bagian-bagian yang diuji meliputi desain, fitur, performa, pengendalian, konsumsi bahan bakar, sampai dengan harga.

Baca Juga: Tempuh Jarak 40 Kilometer, Wuling E100 Ikut Convoi Kendaraan Listrik