POPULAR STORIES

Yamaha Ajak Mooney VR46 Gabung Jadi Tim Satelit, Ini Kata Valentino Rossi

Yamaha Ajak Mooney VR46 Gabung Jadi Tim Satelit, Ini Kata Valentino Rossi Mooney VR46 Racing Team (Foto: Mooney VR46)

KabarOto.com - Yamaha dikabarkan tertarik untuk merekrut tim balap Mooney VR46 milik Valentino Rossi, untuk menjadi tim satelitnya.

Mendengar kabar tersebut, Rossi berkomentar bahwa saat ini tim balapnya masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga tahun 2024. Selain itu, dirinya juga mengatakan motor Ducati sangat kencang, sehingga membantu timnya tampil bagus.

Baca Juga: Bangganya Valentino Rossi, Adiknya Raih Podium Perdana Di MotoGP

Luca Marini

"Motor Ducati sangat luar biasa, mereka yang terbaik di lintasan dan kami siap memilih mereka," jelas Rossi.

Sebagai informasi, pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini menggunakan Ducati Desmosedici GP22. Keduanya bergantian meraih podium di sprint race dan balapan utama. Bukan hanya itu, Tim ini juga menjadi pemuncak klasemen sementara tim balap MotoGP 2023, Bezzecchi juga jadi pembalap dengan poin terbanyak hingga saat ini.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Bakal Gantikan Marco Morbidelli Di MotoGP Musim Depan

Marco Bezzecchi

Sebelumnya, Presiden FIM, Jorge Viegas mengungkapkan Mooney VR46 akan bergabung dengan Yamaha pada tahun 2024.

Kabar ini langsung di respon, Manajer Tim Mooney VR46, Alesio Salucci. Dirinya tidak menutup pintu, namun untuk bisa bergabung dengan Yamaha, pabrikan harus menyediakan motor yang cukup bagus, sehingga bisa bersaing dengan motor lain.

"Kami sangat menghormati Yamaha. Tapi, kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga tahun depan. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan, jika motor Yamaha bisa kencang setelah tahun 2024, kami sangat terbuka," ungkap Uccio.