POPULAR STORIES

Yamaha PG-1 Resmi Meluncur, Jadi Saingan Honda CT125

Yamaha PG-1 Resmi Meluncur, Jadi Saingan Honda CT125 Yamaha PG-1 (Greatbiker)

KabarOto.com - Mengusung konsep kendaraan petualang, All New Yamaha PG-1 resmi meluncur di Thailand. Didesain unik, motor terbaru ini diklaim mampu menghadapi segala kondisi jalan. Dillengkapi upright handle bar, setang lebih lebar dan ketinggian jok cocok untuk gaya pengendara.

Sebagai motor petualang, pabrikan asal Jepang ini menyematkan ban lebar berpola blok, sehingga nyaman dikendarai. Tersedia juga upper clamp telescopic, dan peredam kejut belakang ganda sehingga mampu meredam guncangan dan menjaga keseimbangan.

Baca Juga : Resmi Diumumkan, Harga Yamaha XSR900 GP Tembus Rp 235 Jutaan

Seperti dilansir Greatbiker, Senin (27/11/2023), Yamaha juga memberikan high ground clearance atau jarak tanah ke mesin setinggi 190 mm. Pengendara juga lebih nyaman dengan freedom riding position, atau desain memungkinkan pengendaranya leluasa mengubah posisi ketika memacu motor di jalan.

Yamaha PG-1 (Greatbiker)

Posisi jok depan dan belakang dibuat terpisah, menambah kesan sporty pada kendaraan. Untuk desain bodi, motor ini mengadopsi bentuk bulat pada lampu depan dan belakang. Tersedia juga spidometer melengkung agar serasi dengan model kendaraan.

Meski menyediakan 4 pilihan warna yang dapat dipilih konsumen, yakni chill blue, humming brown, vivid yellow dan cool black, pabrikan masih enggan mengumumkan secara pasti harga yang ditawarkan.

Baca Juga : Simbol Kolaborasi Indonesia-Jepang, Yamaha Fazzio Ramaikan Gelaran Jak-Japan Matsuri 2023

Dari sektor jantung pacu, tersedia mesin 4 tak , silinder tunggal mampu menyemburkan tenaga hingga 8,6 dk pada 7.000 rpm, dan torsi 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

Dari sisi sistem keselamatan, Yamaha memberikan rem cakram tunggal pada bagian depan dan tromol untuk sisi belakang. Motor terbaru ini juga disematkan pelek wire spoke dengan ukuran roda depan 16 x 2,15 inci dan 16 x 2,15 inci pada sisi belakang.