POPULAR STORIES

Audi Pamerkan Teknologi Suspensi Pertama Di Dunia

Audi Pamerkan Teknologi Suspensi Pertama Di Dunia Teknologi terbaru suspensi Audi (foto: Caradvice.com)

Produsen otomotif asal Jerman, Audi belum lama ini memamerkan inovasi terbaru mereka yaitu teknologi suspensi. Diklaim teknologi supensi menjadi yang pertama di dunia. Teknologi tersebut dapat mengkonversi energi panas menjadi listrik.

Mengutip Caradvice teknologi suspensi diberinama eROT (electromechanical rotaty damper) menggantikan Suspensi hidrolik tradisional yang biasanya melepaskan energi panas dengan lengan tuas.

skema suspensi teknologi Audi (foto: Caradvice.com)

skema suspensi teknologi Audi (foto: Caradvice.com)

Cara kerja dari Teknologi Suspensi adalah denga Lengan tuas bergerak naik turun bersama peredamnya serta menggunakan satu set gigi. Hal tersebut dapat menciptakan arus listrik yang nantinya bakal disimpan dalam baterai kemudian digunakan untuk komponen listrik pada mobil.

Menurut penuturan Alexander Kruse, anggota tim pengembangan Audi,tes pada teknologi suspensi ini dilakukan di beberapa medan jalanan. Daya yang dihasilkan pun berbeda beda seperti pada jalanan rusak dapat menghasilkan listik sebesar 613 Watt sedangkan pada jalanan mulus hanya menghasilkan 3 Watt.

Selain itu teknologi suspensi juga memiliki manfaat lain seperti menurunkan kadar emisi CO2 sebesar 2 gram dan menurunkan bobot mobil sebesar 10kg. Audi mengharpakan teknologi suspensi dapat dirasakan di kendaraanya pada tahun 2026 mendatang.

Baca juga: