POPULAR STORIES

CMX500 Rebel Moge Terlaris Honda

CMX500 Rebel Moge Terlaris Honda Honda CMX500 Rebel, moge terlaris Honda (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Motor gede Honda bergaya retro klasik CMX500 Rebel diperkenalkan pertama kali pada Maret 2017 lalu. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), motor besar bergaya retro klasik ini hingga Agustus 2017 telah terjual kepadakonsumen sebanyak 218 unit dan menjadi motor gede terlaris Honda.

CMX500 yang dibanderol Rp 147 juta, hingga saat ini masih menjadi buruan penggemar sepeda motor sport bertenaga besar. Dimana jumlah permintaan ini juga mempengaruhi waktu inden motor tersebut.

"Memang Rebel sedang banyak dicari. Motor ini masih diimpor dari Thailand dengan waktu pemesanan sekitar tiga bulan," ucap salah satu tenaga penjual Big Wing Honda beberapa waktu lalu."

baca juga:

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui, permintaan Rebel yang cukup besar membuat waktu inden rata-rata menjadi dua bulan, meski ada beberapa yang tiga bulan. Permintaan motor ini membuat mata Honda terhadap pasar motor besar bergaya turing retro klasik.

"Model ini masuk timeless classic, dan bagi Honda ini baru untuk pasar di Indonesia. Ternyata pasarnya besar dan dipilih para penggemar sepeda motor yang doyan turing serta bergaya retro," ucap Thomas.

Rebel dikembangkan di Amerika Serikat dan dipasangkan dengan mesin 500 cc seperti milik CBR500R. Tenaga yang dihasilkan sebesar 35,2 kW dan torsi 45,8 Nm. Motor ini ditawarkan dengan pilihan warna Millenium Red, Matt Armored Silver Metallic dan Graphite Black.