POPULAR STORIES

Daihatsu Akan Gelar Tiga Event Di GIIAS 2016

Daihatsu Akan Gelar Tiga Event di GIIAS 2016 Daihatsu Robot Competition. Daihatsu Robot Competition adalah kompetisi membuat sebuah robot yang terbuka untuk umum. (Foto: Istimewa)

Pameran otomotif GIIAS 2016 kali ini, selain menampilkan produk-produk teranyarnya, Daihatsu juga akan menampilkan tiga event di GIIAS ini. Apa saja event Daihatsu di GIIAS 2016  tersebut?

Event yang akan ditujukan kepada peserta dan pecinta otomotif GIIAS 2016 adalah Daihatsu Show Choir, Daihatsu Robot Competition dan Daihatsu Lipsync Competition. Seperti apakah momen yang akan dipersembahkan Daihatsu ini?

1. Daihatsu Show Choir. Daihatsu Show Choir Competition 2016 merupakan kompetisi paduan suara yang diperuntukkan bagi siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan total hadiah Rp 30juta. Lagu wajib yang akan dibawakan oleh peserta ditentukan oleh pihak Daihatsu. Lagu yang dibawakan harus merupakan karya asli untuk paduan suara dan bukan reduksi dari orkestra serta harus dibawakan sesuai dengan partitur. Seperti yang dikutip dari Daihatsu.co.id, setiap sekolah masing-masing diwakilkan oleh maksimal 1 kelompok paduan suara dengan anggota dari tiap kelompok peserta lomba merupakan siswa/i tingkat SD atau sederajat yang masih resmi dan terbukti menjadi siswa di sekolah yang bersangkutan.

2. Daihatsu Robot Competition. Daihatsu Robot Competition adalah kompetisi membuat sebuah robot yang terbuka untuk umum. Peserta kompetisi diharuskan untuk membuat sebuah robot yang dapat bergerak mandiri dan dapat mendorong robot lawan ke luar arena yang sudah dibuat sesuai peraturan kompetisi. Robot harus dapat beroperasi secara mandiri atau robot autonomous.

Setiap peserta hanya boleh membawa dan menggunakan 1 (satu) unit robot pada kompetisi ini dan tidak diperkenankan memiliki atau menggunakan benda tajam, api, air atau cairan lain yang dapat merusak arena kompetisi, membahayakan peserta kompetisi yang lain, dan membahayakan robot yang lain. Pendaftaran Daihatsu Robot Competition mulai dibuka sejak 12 Mei - 25 Juli 2016.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia musik, Daihatsu ingin memberikan pengalaman berbeda kepada penikmat musik tanah air untuk mengekspresikan jiwa musiknya dengan mengadakan Daihatsu Lipsync Competition, yakni sebuah ajang lomba lipsync yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, karyawan Daihatsu, dan Value Chain Daihatsu dengan total hadiah sebesar Rp10 juta.

3. Daihatsu Lipsync Competition. Melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia musik, Daihatsu ingin memberikan pengalaman berbeda kepada penikmat musik tanah air untuk mengekspresikan jiwa musiknya dengan mengadakan Daihatsu Lipsync Competition, yakni sebuah ajang lomba lipsync yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, karyawan Daihatsu, dan Value Chain Daihatsu dengan total hadiah sebesar Rp 10juta.

Peserta yang berhak mengikuti kompetisi ini harus berada direntang usia 15-30 tahun. Setiap peserta boleh menentukan lagu pilihannya sendiri dan diberikan kebebasan untuk berkreasi membawakan lagu bebas tersebut secara berbeda dengan durasi lagu wajib dan lagu pilihan yang dinyanyikan peserta maksimal 5 (lima) menit. Pendaftaran mulai dibuka sejak 12 Mei-22 Juli 2016.

Baca Juga: