POPULAR STORIES

Rama Danindro Raih Kemenangan Perdana Di Race 1 Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific

Rama Danindro Raih Kemenangan Perdana di Race 1 Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific Rama Danindro Raih Kemenangan Perdana di Ferrari Chalenge (Istimewa)

KabarOto.com – Rangkaian Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific putaran pertama dimulai di bawah pengawasan safety car, dikarenakan hujan deras. Hebatnya, Rama Danindro, pembalap Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di Race 1 putaran awal ini, di bawah guyuran hujan.

Langit terbuka di atas sirkuit Albert Park Grand Prix di Melbourne, Australia sehingga kondisi lintasan sangat licin. Keseluruhan 27 mobil dilengkapi dengan ban basah saat mengambil posisi di grid.

Dalam kondisi hujan Race tetap dilaksanakan (Istimewa)

Baca Juga : Ferrari Jakarta Siapkan 5 Pembalap dan 3 Mobil Hadapi Ferrari Challenge Trofeo Pirelli 2018

Meski kondisi cuaca buruk, tidak mengurangi antusiasme penonton yang memenuhi tempat duduk di grand stand yang mengelilingi sirkuit sepanjang 5,303 km tersebut. Balapan terpaksa diselesaikan dengan safety car, karena Kanthicha Chimsiri dari Thailand terjebak di gravel trap pada tikungan 1, setelah menerjang genangan air di lintasan lurus. Pengarah balapan akhirnya memutuskan hasil balap setelah 8 putaran dan mengumumkan para pemenang.

Kemenangan Perdana Rama Danindro di Ferrari Challenge (Istimewa)

Rama pacu Ferrari dalam kondisi trak basah (istimewa)

Trofeo Pirelli

Sesi latihan pada hari Kamis terbukti sangat penting, mengingat sebagian besar dari 27 pembalap Ferrari Challenge masih baru di sirkuit jalan raya ini. Sangat krusial bagi pembalap untuk memahami kombinasi lintasan lurus dan belokan dengan run off sempit di beberapa tikungan.

Desain lintasan dengan sedikit jalur lurus menjadikannya sulit untuk melakukan overtake. Namun hal ini tidak menghentikan pembalap debutan dari Indonesia, Rama Danindro. Danindro dengan cepat membuktikan kemampuannya mengambil alih posisi leader dari pembalap yang memimpin, James Weiland dari AS.

Danindro mencetak waktu di atas 1 detik lebih cepat dan meninggalkan seluruh lawannya di belakang hingga garis finish. Weiland dan Renaldi Hutasoit dari Indonesia harus bertarung keras untuk memperebutkan podium, dan berakhir dengan Hutasoit menempati posisi ketiga.

Posisi start untuk Race 2 ditentukan oleh hasil hari ini. Balapan Race 2 Ferrari Challenge di Albert Park ini dilanjutkan keesokan harinya jam 10.50 pagi waktu setempat.