POPULAR STORIES

Gahar, Mobil Land Rover Pakai Roda Tank

Gahar, Mobil Land Rover Pakai Roda Tank

Kabaroto.com - Land Rover dikenal sebagai jagonya dalam hal produksi mobil sport utility car (SUV). Banyak mobil hasil produksi mereka menjadi legenda kalangan pecinta otomotif.

Satu di antara mobil legendaris Land Rover adalah Series 2 yang diproduksi pada tahun 1958. Ini merupakan mobil offroad yang didesain untuk menjangkau medan beragam. Baru-baru ini, pria asal Skotlandia bernama James A Cuthbertson melakukan modifikasi ekstrem.

Dia mengganti roda Land Rover Series 2 miliknya dengan roda tank. Ternyata, Cuthbertson tak hanya membuat satu, melainkan belasan unit Series 2 dengan tampang serupa. Namun, hingga kini tak diketahui berapa mobil yang masih bertahan dengan roda tank tersebut.

Satu unit mobil Land Rover Series 2 hasil modifikasi Cuthbertson akan dilelang oleh Bonhams pada bulan September 2017 di ajang Goodwood Revival. Untuk menyesuaikan mobil dengan roda tank, Cuthbertson melakukan perombakan total di bagian kaki-kaki dengan roda dan rel besi. Demikian dilansir dari Daily Mail, Selasa (18/7/2017).

Tak hanya itu saja, dia juga menggunakan power steering khusus untuk memudahkan pengemudi membelokkan roda mobil ke kanan dan kiri. Tapi jangan berharap mobil bisa melaju cepat. Land Rover Series 2 ini hanya bisa berjalan maksimal 32 kilometer per jam.

Sistem penggerak empat roda sebagaimana model standarnya didesain agar mobil bisa digunakan di berbagai medan berat. Mobil hasil modifikasi ini diptrediksi laku terjual 50 ribu sampai 60 ribu poundsterling atau Rp861 juta hingga Rp1 miliar.