POPULAR STORIES

Karopenmas Mabes Polri: Angka Kecelakaan Mudik 2015 Menurun

Karopenmas Mabes Polri: Angka Kecelakaan Mudik 2015 Menurun Ilustrasi kemacetan saat mudik lebaran. Namun angka kecelakaan di lebaran ini menurun (Foto: Istimewa)

Tingkat kecelakaan mudik tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu. Jumlah kecelakaan yang terjadi saat H-7 hingga H+2 mencapai angka 1.952 kejadian, angka kecelakaan mudik 2015 menurun

Itulah data yang dihimpun oleh Korps Lalu Lintas Mabes Polri. Data tersebut menunjukkan angka kecelakaan mudik yang menurun bila dibandingkan dengan tahun 2014 lalu, yang terdapat 2.042 kasus.

Hal ini yang dibenarkan oleh Brigjen Agus Rianto, Karopenmas Mabes Polri. Kepada wartawan ia mengatakan, bahwa jumlah pemudik saat ini tidak sebanyak setahun silam. Selain itu, sekarang ini pemerintah juga membangun banyakya jalur baru, terbukti meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas. Dan adanya juga institusi yang menyelenggarakan program mudik bersama.

“Ya, ada penurunan. Korban yang meninggal juga mengalami penurunan dari tahun lalu. Alhamdulilah,” kata Agus Rianto.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Korlantas Mabes Polri, untuk korban meninggal tahun ini mencapai angka 403 orang. Sedangkan tahun lalu mencapai angka 456 korban tewas. Hal ini menunjukan penurunan korban sebanyak 11,62 persen.

Sedangkan untuk korban luka berat tahun ini mencapai 709 orang. Pada tahun lalu korban luka berat mencapai 1184 orang. Lalu, korban luka ringan mencapai 2520 dari tahun lalu yang berjumlah 2735 orang.

Agus menyatakan bahwa data yang diperolehnya ini masih fluktuatif.

Baca Juga: