WAE: Kami Ingin Sekali Membawa Jaguar I-Pace ke Indonesia

Deni F Siahaan
Deni F Siahaan 14 Jun 2018 - 19:30
WAE: Kami Ingin Sekali Membawa Jaguar I-Pace ke Indonesia
Jaguar I-Pace (Istimewa)

KabarOto.com - Pengembangan mobil listrik tidak hanya terjadi di dunia, namun juga terjadi di Indonesia. Belakangan pemerintah di Indonesia pun menunjukkan komitmennya untuk mendukung lahirnya mobil listrik di tanah air.

Tentunya hal tersebut menjadi angin segar bagi para agen pemegang merek (APM) yang memasarkan produk-produk mereka di Indonesia. Salah satu yang turut menyambut baik adalah PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku APM Jaguar di tanah air, yang berencana untuk menghadirkan mobil listrik mereka, Jaguar I-Pace ke Indonesia.

Baca juga: Jaguar Luncurkan Sedan Mewah XE Landmark Edition Ramah Lingkungan

"Produk mobil listrik kami, Jaguar I-Pace sedang menjadi perbincangan hangat di Eropa dan Amerika, terkait dengan sensasi berkendaranya, bagaimana akselerasi, dan juga asyiknya mengendarai mobil itu. Ini menjadi kendaraan yang lengkap, jadi sangat menarik," ujar Roland Staehler, Chief Operationg Officer WAE saat berbincang dengan KabarOto beberapa waktu lalu.

Jaguar I-Pace

Roland pun menegaskan keinginannya untuk memboyong produk ramah lingkungannya tersebut ke Bumi Pertiwi. "Kami ingin sekali membawa I-Pace ke Indonesia secepat mungkin, karena tujuan saya ingin menunjukan bagaimana Jaguar memiliki perbedaan yang unik untuk konsumen di Indonesia," imbuhnya.

Sekadar informasi, Jaguar I-Pace dibangun dengan platform menggunakan bahan alumunium baru yang dikembangkan oleh Jaguar khusus untuk model-model kendaraan listrik. Mobil ini dilengkapi dengan dua motor listrik, satu untuk memutar roda depan dan satu lagi untuk memutar roda belakang. Motor listrik tersebut didukung oleh baterai lithium-ion sebesar 90 kWh.

Meski menggunakan motor listrik, namun mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 400 dk dengan torsi maksimal sebesar 700 Nm. Dalam kondisi pengisian baterai penuh, mobil ini mampu melaju hingga 500 km.

Editor : deni