POPULAR STORIES

Kembaran Nissan Navara NP300 Diluncurkan Dalam Bentuk Konsep

Kembaran Nissan Navara NP300 Diluncurkan Dalam Bentuk Konsep Renault Alaskan Pickup (Foto: autoexpress)

Di ajang Frankfurt Auto Show 2015, Nissan memamerkan Nissan NP300 Navara yang baru, sedangkan Renault mengeluarkan kembarannya dalam bentuk konsep yang dinamai Renault Alaskan Concept. Layaknya mobil yang berbagi platform, Renault Alaskan Concept juga memiliki bentuk yang identik dengan Navara NP300 seperti bentuk pilar A dan pilar B kabin pada kabin pikap tersebut.

Renault Alaskan Pickup (Foto: autoexpress)

Renault menyebutkan bahwa versi asli produksinya akan memiliki "semangat yang sama" seperti pada gambar konsep yang ditunjukkan dan akan memiliki beberapa pilihan jenis mesin. Berhubung Nissan Navara NP300 akan dijual di akhir tahun 2015, Renault baru akan menjualnya di kuartal pertama tahun 2016 nanti. Selain itu Mercedes-Benz yang telah mengkonfirmasi kerjasama dengan Nissan dan Renault untuk membuat truk pikap ukuran sedang belum memberikan informasi lanjut mengenai bentuk akhir model tersebut.

Sebelumnya pada tahun 2010, Daimler mengumumkan kerjasama dengan Renault Nissan Alliance untuk berbagi teknologi, fasilitas produksi dan basis kendaraan yang menghasilkan sketsa truk pikap ukuran sedang dengan logo Mercedes. Dipercaya bahwa Navara NP300 adalah basis pikap tersebut setelah Renault mengumumkan sketsa Renault Alaskan Concept di Frankfurt Auto Show tahun 2015 ini. Tetapi Mercedes belum mengumumkan rencana jadwal rilis selain informasi bahwa pikap tersebut akan hadir menjelang akhir dekade 2010-2020.

Informasi dari Mercedes tersebut juga menyebutkan bahwa truk pikap tersebut akan diposisikan sebagai produk penunjang gaya hidup, terutama untuk pasar di Amerika Serikat dan akan diputuskan oleh dewan direksi pada akhir tahun ini. Truk pikap ukuran sedang kembar 3 ini akan diproduksi di pabrik Nissan di Barcelona, Spanyol dan pabrik Renault di Cordoba, Argentina.

Baca juga: