POPULAR STORIES

Mobil Listrik Pertama Jaguar Mulai Unjuk Gigi

Mobil Listrik Pertama Jaguar Mulai Unjuk Gigi Tampang Jaguar I-Pace, Mobil Litrik Pertama Jaguar (Foto: Paultan.org)

Jaguar mulai mengungkapkan sosok mobil listrik pertamanya yang bakal debut di ajang Los Angeles Auto Show 2016 pada 18-27 November 2016 mendatang. Mobil listrik berbentuk Sport Utility Vehicle (SUV) diberinama Jaguar I-Pace.

Jaguar membuat secara khusus SUV I-Pace dengan kombinasi ukuran sedikit mungil dari model F-Pace, berteknologi tinggi, sporty dan bertenaga listrik kapasitas 90 kWh jangkauan sekitar 310 Mil dan dua motor listrik memiliki semburan tenaga sebesar 400 hp dan torsi mencapai 700 Nm. Tubuh Jaguar I-Pace sendiri menggunakan bahan dasar alumunium intensif yang ringan seperti dikutip dari laman Paultan.

Di eskterior, Jaguar I-Pace dilengkapi side mirrors ramping, door handles tersembunyi, velg “Nighthawk” ukuran 23 inci, techno-inspired roof, sleek headlamps (with DRLs), rear diffuser, rear wing, dan fitur cahaya pada sampul port pengisian tenaga. Di interior, mobil listrik Jaguar memiliki sistem infotainment yang dirancang dengan teknologi Pro InControl Touch, Wifi hotspot dan fitur GPS.

Jaguar I-Pace
Tampilan Interior Jaguar I-Pace

"Jaguar I-Pace dirancang secara khusus sebagai kendaraan listrik sporty yang dikembangkan melalui arsitektur baru, teknologi canggih dan tenaga listrik. Jaguar I-Pace juga menghadirkan ruang kabin yang luas sehingga memberikan kesenangan dalam berkendara." ujar Direktur Teknis Jaguar Land Rover Dr Wolfgang Ziebart.

Jaguar I-Pace nantinya bakal bersaing dengan mobil listrik lainnya seperti Tesla Model S dan Model X. Belum diketahui kapan Jaguar I-Pace akan diproduksi. Namun menurut kabar Jaguar I-Pace siap menuju dapur produksi dan peluncurannya dilakukan ditahun 2017 mendatang.

Baca Juga: