POPULAR STORIES

Nissan GT-R Model Baru Punya Varian Sedan?

Nissan GT-R Model Baru Punya Varian Sedan? Mobil konsep Nissan sport sedan tampak depan (foto: motoring.com.au)

Rumor tentang Nissan GT-R model baru dengan model sedan kembali muncul saat pengembangan dan riset untuk GT-R R35 yang sekarang masih dijual dipindah ke Amerika Utara dan Eropa menurut berita yang kami dapat dari situs motoring.com.au.

Mobil konsep Nissan sport sedan tampak belakang (foto: motoring.com.au)

Menurut situs tersebut, seseorang dari dalam Nissan telah mengatakan selain pemindahan divisi riset GT-R, model GT-R berikutnya dipastikan akan memiliki varian sedan yang rencananya juga akan dijual dengan emblem Infiniti serta membantah rumor bahwa Nissan tidak akan meneruskan model GT-R lagi di masa mendatang. Selanjutnya informan tersebut juga menyebutkan bahwa, alasan pemindahan divisi riset tersebut dikarenakan region Eropa dan Amerika saat ini lebih aktif dibanding Jepang dalam hal olahraga otomotif dan 'budaya' otomotif-nya. 

Cukup masuk akal menurut kami bila mengingat beberapa konsep mobil baru Nissan dirancang dan dikembangkan di Eropa dan fakta bahwa mobil balap Le Mans GT-R Nismo serta mobil balap listrik ZEOD RC dibuat di Amerika Serikat. Selain itu dengan melihat beberapa pabrikan mobil Eropa yang membuat beberapa sedan performa tinggi seperti yang dilakukan BMW, Audi, Mercedes, Porsche dan lain-lain. 

Nissan GT-R generasi mendatang juga diperkirakan akan memakai mesin V6 hybrid turbo dengan kapasitas 3.000cc, sama seperti yang digunakan oleh GT-R LM Nismo yang mundur dari ajang FIA WEC tahun ini.

Baca juga: