POPULAR STORIES

Nissan Raih Penghargaan Kepuasan Konsumen

Nissan Raih Penghargaan Kepuasan Konsumen inilah Penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort By Brand (Foto: Dok PT NMI)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menerima penghargaan “The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort By Brand” dari Auto Bild Indonesia Customer Satisfaction Survey 2016. Seperti apakah penghargaan yang diberikan majalah Auto Bild Indonesia kepada Nissan terhadap Kepuasan Konsumen?

Penghargaan untuk PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini diselenggarakan oleh Majalah Auto Bild Indonesia, berlokasi Decanter, Kuningan, Jakarta, pada tanggal 10 November 2016, beberapa waktu silam. Seperti rilis yang diterima di redaksi, tertulis bahwa Head of Communication NMI, Hana Maharani, menuturkan, terima kasih kepada Auto Bild Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Penghargaan ini merupakan sebuah refleksi terhadap upaya Nissan untuk menempatkan para pelanggan sebagai prioritas utama. Selanjutnya kami juga berterima kasih kepada para pelanggan Nissan, atas kepercayaan dan kesetiaan dalam memilih merek Nissan sebagai pilihan mereka untuk berkendara aman dan nyaman.

Auto Bild Indonesia Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016 merupakan survei tentang kepuasaan konsumen terhadap mobil dan industri pendukung otomotif yang dilakukan website www.autobild.co.id, kepada pembaca Majalah Auto Bild Indonesia Survei online ini berlangsung pada periode 11 Februari-31 Oktober 2016. Survey ini menjaring 1.537 responden, yang merupakan pemilik dan pengguna mobil pribadi yang minimal diproduksi tahun 2000.

Nissan Berterima kasih kepada pelanggan yang telah mempercayai Nissan (Foto Dok PT NMI)

Sembilan Kategori
Dalam CSS tahun ini, atribut tingkat kepentingan (importance) dan kinerja (performance) mobil yang disertakan ada sembilan kategori, meliputi Daya Tahan, Konsumsi BBM, Performa, pengendalian/Handling, Kenyamanan,Harga Beli, Fitur, Teknologi Keamanan, dan Layanan Bengkel Resmi. Dalam upayanya untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan, Nissan menerapkan salah satu pilar Nissan Way, yakni befokus pada pelanggan sebagai yang utama, dengan mengadakan berbagai inisiatif, seperti memperkuat jaringan dealer (saat ini mencapai 121 outlet dan akan terus bertumbuh), juga penyelenggaraan kegiatan guna meningkatkan kualitas SDM Nissan untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, seperti mengorganisir kegiatan Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC), Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), Nissan-Datsun Salesforce Excellence Competency (NDSEC), serta terus memberikan sosialiasi dan training mengenai standar pedoman pelayanan pelanggan.

Selain itu, pelanggan Nissan maupun masyarakat umum kini dapat mengakses Call Center untuk mendapatkan informasi produk, penjualan dan purnajual, mengatur jadwal perawatan atau perbaikan di dealer, dengan menghubungi NICOLE (Nissan Care Online Assistance) di nomor 14023 dan mengakses layanan 24 jam Emergency Road Assistance (ERA 24).

“Kami berharap Nissan dapat terus diterima oleh semua masyarakat dengan segala keunggulan yang dimiliki. Pembuktian ini tentunya sekaligus memberikan dorongan bagi kami untuk secara konsisten mewujudkan komitmen tertinggi kepada pelanggan setia Nissan,” tutup Hana.

Baca Juga: