POPULAR STORIES

Nissan Siap Luncurkan 8 Mobil Mewah Hingga 2021

Nissan Siap Luncurkan 8 Mobil Mewah Hingga 2021 Tampilan Nissan Kick (foto: Indianautosblog.com)

Nissan mengkonfirmasi rencananya yakni meluncurkan 8 mobil mewah hingga tahun 2021 mendatang di India. Nissan akan berfokus pada segmen mobil premium sementara Datsun melayani segmen entry level. Hal ini diungkap langsung oleh Prsiden Nissan Motor India, Mr Guillaume Sicard di sela sela peluncuran Nissan Terrano 2017.

"Nissan tidak diposisikan untuk pasar kompak. Kami ingin membawa Nissan berada di pasaran SUV mewah. Kami ingin memposisikan Nissan sebagai merk berteknologi tinggi. Tidak ada mobil sub 4 meter untuk Nissan. Kita mungkin memiliki satu tapi itu tidak berfokus pada kami. Model di segmen kompak akan dikembangkan di bawah merek Datsun." ujar Prsiden Nissan Motor India, Mr Guillaume Sicard dikutip dari laman Indianautosblog.

Nissan Terrano 2017

Step pertama rencana ini adalah dengan meluncurkan Nissan Terrano 2017 dan Nissan X-Trail hybrid ke pasar India. Nantinya model tersebut dijual sebagai CBU sehingga harganya akan meningkat.

Selain itu, Nissan juga berencara membawa generasi terbaru Nissan Leaf ke India demi menyaingi Tesla model 3 dan Mahindra di segmen mobil listrik. Salah satu SUV Nissan yang paling ditunggu adalah Nissan Kick.

Tak seperti model yang dijual di Amerika Selatan, Nissan Kick untuk India akan didasarkan pada platform Terrano/Duster M0 yang juga mendukung Renault Captur spek India. Produk lain mungkin juga akan hadir seperti Nissan Teana dan Nissan Patrol SUV. Nissan juga bakal menyegarkan model lain yakni Micra dan Sunny.

Baca Juga: