POPULAR STORIES

PT Wahana Makmur Sejati Gelar Astra Honda Best Student 2016

PT Wahana Makmur Sejati Gelar Astra Honda Best Student 2016 Suasana penjurian AHMBS 2016 PT Wahana Honda ( Foto : Wahana Honda)

Kompetisi bergengsi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016 kembali dibuka oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai main dealer motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Mengusung tema "The Young Enterpreneur", acara ini berlangsung di gedung Wahana Artha (30/5).

Kompetisi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016 menuntut para pesertanya untuk membuat makalah wirausaha. Tapi kompetisi ini khusus diikuti kalangan pelajar SMA aja. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kemampuan dan kreatifitas. Kegiatan ini mendapat respon baik dari kalangan pelajar yang ada di wilayah penjualan PT Wahana Makmur Sejati, Jakarta-Tangerang.

“Dari 20 makalah yang kami terima, kami memutuskan hanya 10 pelajar yang memenuhi kriteria untuk mengikuti final dengan melakukan presentasi,“ ujar Group Head of CSR Wahana Artha Group, Harmina Montang.

Menurut Andrea Soekamto, Director of General Affairs and Human Resources Wahana, pemilihan tema sengaja dipilih dengan alasan menumbuhkan sisi kreatifitas pelajar untuk menjadi enterpreneur sejak dini. "Kita ketahui pelajar jarang memikirkan menjadi pengusaha, dan hanya mengejar karir di sebuah perusahaan,” jelas Andrea dalam rilis.

“Saya sangat tertarik dengan tema entrepreneur ini. Selain saya senang berjualan di sekolah, dengan kontes ini kita dapat mengetahui kelemahan dan keuntungan usaha kita dari komentar juri,” papar Chynthia asal SMA 80 Jakarta.

Juara AHMBS 2016 PT Wahana Honda ( Foto : Wahana Honda)

Juara AHMBS 2016 PT Wahana Honda ( Foto : Wahana Honda)

Setelah diseleksi cukup ketat didapatlah daftar pemenang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016:

  1. Juara pertama, Suci dari SMAN 41 Jakarta, judul makalah “Nugget ikan sembilang meredakan rasa nyeri haid sebagai pemberdayaan ekonomi keluarga.”
  2. Juara kedua, Vincent dari SMAN 40 Jakarta, judul makalah “Pemanfataan limbah kulit kerang dan urine sebagai stimulator pupuk ZA dan netralisator asam tanah.”
  3. Juara ketiga, Chyntia dari SMAN 80 Jakarta, judul makalah “Magic Kitty Trash: Pembuatan tempat sampah pengaplikasian celengan sulap guna meningkatkan partisipasi siswa membuang sampah.”

Nantinya, Pemenang Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016 PT Wahana Makmur Sejati ini bakal berkompetisi ke tingkat Nasional melawan jagoan-jagoan dari daerah lainnya.

Baca juga :