POPULAR STORIES

Rossi: Marquez Buat Saya Kehilangan Gelar, Dia Pasti Sangat Bahagia Sekarang

Rossi: Marquez Buat Saya Kehilangan Gelar, Dia Pasti Sangat Bahagia Sekarang Valentino Rossi Saat Ditanyai di Sesi Press Conference (Foto: theguardian.com)

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi meyakini jka pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat ini pasti puas melihatnya nyaris gagal merebut gelar dunia musim ini, usai keduanya mengalami insiden kontroversial dalam balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada hari Minggu (25/10).

Berkat insiden ini, Rossi dijatuhi hukuman tiga poin penalti, yang diakumulasikan dengan satu poin penalti yang ia raih di MotoGP San Marino. Dengan koleksi empat poin, The Doctor pun harus start terbuncit di Valencia, Spanyol dua pekan mendatang. Pada klasemen pebalap, ia hanya unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo, dan peluangnya untuk menjadi juara pun menipis.

"Pertarungan ini sudah berakhir. Sulit menyatakan siapa yang akan juara, saya atau Jorge. Tapi Marc sudah menentukannya. Entah apa mereka benar-benar bersekongkol soal ini. Awalnya saya tak berpikir demikian, tapi siapa tahu? Marc membuat saya kehilangan gelar. Saya rasa ia sangat bahagia. Saya akan start terbuncit di Valencia, jadi meraih gelar cukup mustahil," ujar Rossi kepada GPOne.

Rossi meyakini hukuman tiga poin penalti yang dijatuhkan Badan Pengawas Balap itu terlalu berat. Pebalap Lagenda sembilan kali juara dunia inipun kecewa berat karena yakin dirinya tidak bermain kotor dan tak bermaksud menendang Marquez hingga terjatuh dan gagal finish.

"Sanksi yang saya terima begitu salah, karena saya tentu tak ingin Marc terjatuh. Tapi Marc sudah menang, rencananya sudah berhasil. Saya sangat kecewa. Saya sudah mengerahkan segalanya demi gelar musim ini. Kehilangan gelar karena bertarung di lintasan memang mengecewakan, tapi cara seperti ini malah membuatnya makin terasa buruk. Selama berkarir, saya memang selalu keras namun fair," tutupnya.

Baca Juga: