POPULAR STORIES

Tingkatkan Produksi, Honda Investasi Pabrik Ratusan Miliar

Tingkatkan Produksi, Honda Investasi Pabrik Ratusan Miliar Dengan dibukanya Pabrik Stamping yang mulai beroperasi pada Mei 2016, Investasi PT Honda Prospect Motor dalam penambahan fasilitas produksi di pabrik milik mereka terus berlanjut.

Dengan dibukanya Pabrik Stamping yang mulai beroperasi pada Mei 2016, Investasi PT Honda Prospect Motor dalam penambahan fasilitas produksi di pabrik milik mereka terus berlanjut. Investasi pabrik Honda sebesar 194 Miliar Rupiah, untuk memproduksi panel samping, atap, lantai dan sebagainya, didukung sistem canggih seperti automatic continuous process dan sistem robotik. Fasilitas ini mempunyai kapasitas produksi hingga 2 juta lembar per tahun untuk memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor.

Selain Pabrik Stamping, PT HPM juga telah memulai operasi Pabrik Crank Shaft yang baru pada September 2016 lalu. Dengan total investasi mencapai 228 Miliar Rupiah, fasilitas ini menerapkan teknologi canggih dan mesin presisi tinggi yang ramah lingkungan dan memiliki kapasitas produksi hingga 240.000 unit per tahun.

Pabrik Crank Shaft PT HPM sekaligus memenuhi peraturan pemerintah untuk produsen mobil LCGC dan komitmen Honda untuk memproduksi lebih banyak komponen lokal dan mengoptimalkan sumber daya lokal. Saat ini, produk-produk Honda yang diproduksi di pabrik PT HPM telahmemiliki kandungan lokal hingga maksimal 87%.

Kegiatan produksi yang dioperasikan di pabrik Honda di Karawang ini, tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik saja, tetapi juga telah meningkatkan aktivitas ekspor komponen ke berbagai negara. Sepanjang tahun 2016, jumlah ekspor PT HPM meningkat secara signikan, mencapai lebih dari 7.700 kontainer dibanding dengan tahun sebelumnya yang tecatat sekitar 5.600 kontainer.

Baca Juga: