POPULAR STORIES

Volvo XC20 Siap Bersaing Dengan Audi Q2

Volvo XC20 Siap Bersaing Dengan Audi Q2 Tampilan Volvo 40.1 Concept (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Volvo memiliki rencana untuk menghadirkan Crossover kecil yang dinamai Volvo XC20. Nantinya, Crossover mungil Volvo XC20 siap bersaing ketat dengan model premium dari Audi yakni Audi Q2.

Rencana untuk menghadirkan Volvo XC20 sendiri telah terdengar bulan lalu. Kini rencana tersebut diperkuat oleh Kepala penelitian dan pengembangan mobil Volvo, Henrik Green. Dirinya mengungkapkan bahwa tak ada masalah untuk menghadirkan Volvo XC20 karena platform penunjang bisa dibuat lebih kecil.

Volvo 40.1 Concept

"Hal ini tidak menjadi masalah untuk Volvo XC20. CMA platform dapat dibuat lebih kecil." ujar Kepala penelitian dan pengembangan mobil Volvo, Henrik Green seperti dikutip dari laman Carscoops.

Sayangnya Henrik Green tak menjelaskan kapan waktu yang ditentukan untuk meluncurkan Volvo XC20. Ia hanya berujar, Volvo akan menyematkan mesin 1.5 liter tiga silinder turbocharged dengan tenaga lebih dari 150 hp.

Dikektahui saat ini Audi Q2 menjadi model premium yang berada di segmen Crossover kecil dan tampak jelas bahwa Volvo tak membuang-buang waktu untuk menggeser kekuatan model tersebut dengan menghadirkan Volvo XC20.

Baca Juga: