Akio Toyoda Turun Balapan Pakai Toyota Corolla Sport

Akio Toyoda Turun Balapan Pakai Toyota Corolla Sport

KabarOto.com – Presiden Direktur Toyota Motor Corp, Akio Toyoda dikenal sebagai penggemar dunia balap. Bukan hanya menyaksikan, Bos Toyota tersebut juga turun balapan langsung.

Pada tahun 2019 lalu, Toyoda mencoba Toyota GR Supra di ajang balap ketahanan Nurburging. Terbaru, dirinya akan turun balapan lagi pada Super Taikyu Series 2021 Powered by Hankook Round 3 NAPAC Fuji Super TEC 24 Hours Race yang digelar 21-23 Mei mendatang.

Baca Juga : Meluncur Tahun Depan, Intip Harga Toyota GR Super Sport

Akio Toyoda mengatakan bahwa berkompetisi dalam perlombaan ketahanan 24 jam, bukan hanya bertahan untuk 3 atau 5 jam saja. Anda harus bertahan hingga 24 jam.

“Banyak orang di Jepang khawatir hidrogen dapat menyebabkan ledakan. Jadi, saya ingin membuktikan bahwa mengemudi mobil berbahan bakar hidrogen di balapan itu aman," ungkap Toyoda.

Baca Juga : Toyota GR Yaris AP4 Bakal Ramaikan Reli Indonesia

Kali ini, Toyoda akan menggunakan Toyota Corolla Sport Hatchback di bawah naungan tim ORC Rookie Racing.

Toyota Corolla Sport tidak seperti Toyota Mirai yang menggunakan sistem FCEV (fuel cell electric vehicle), melainkan menggunakan mesin ruang bakar konvensional berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbo.

Selain itu, Toyota Corolla Sport menggunakan bahan bakar tipe hidrogen bertekanan tinggi yang diambil dari Fukushima Hydrogen Energy Research Field di Kota Namie, Prefektur Fukushima.