POPULAR STORIES

AlphaTauri Konfirmasi Liam Lawson Tetap Gantikan Daniel Ricciardo Hingga Pulih

AlphaTauri Konfirmasi Liam Lawson Tetap Gantikan Daniel Ricciardo Hingga Pulih Foto : F1.

KabarOto.com - AlphaTauri telah mengkonfirmasi Liam Lawson akan terus menggantikan Daniel Ricciardo sampai pembalap Australia itu siap kembali membalap. Seperti kita tahu tangan Ricciardo patah dalam kecelakaan saat latihan bebas kedua untuk Grand Belanda pada hari Jumat (25/8) kemarin.

Balapan di Sirkuit Zandvoort, Belanda akhir pekan kemarin memang cukup kacau akibat hujan lebat. Namun penampilan Liam Lawson bisa dibilang cukup gemilang.

Baca Juga : Klasemen Pembalap Usai F1 Belanda 2023, Max Verstappen Semakin Dekat Raih Juara Dunia

Start dari posisi bontot, Lawson berhasil finis di posisi 13, bahkan lebih unggul dari rekan setimnya yang lebih berpengalaman, Yuki Tsunoda. “Itu bagus, banyak hal yang terjadi. Saat saya meluncur ke grid dan hujan mulai turun, itu bukan perasaan terbaik tapi balapannya oke,” ujar Lawson.

Sementara Daniel Ricciardo belum diketahui kapan akan kembali. Pembalap Australia telah menjalani operasi pemasangan pen di bagian metakarpal, dan tinggal menunggu masa pemulihan.

Baca Juga : Setelah Operasi, Daniel Ricciardo Belum Bisa Balapan Di F1 Italia 2023

“Kami berharap bisa segera melihatnya di trek lagi, tapi sampai dia benar-benar fit, kami dapat memastikan bahwa Liam, yang melakukan pekerjaannya dengan baik dalam keadaan sulit di Zandvoort, akan terus membalap bersama Yuki, mulai dari balapan kandang kami akhir pekan di Monza," tulis pernyataan AlphaTauri.