POPULAR STORIES

Aston Martin Bocorkan Suara Mesin V12 Vantage

Aston Martin Bocorkan Suara Mesin V12 Vantage Teaser Aston Martin V12 Vantage (Dok: Aston Martin)

KabarOto.com – Aston Martin merilis teaser terbaru untuk V12 Vantage yang rencananya akan meluncur tahun depan. Bukan hanya itu, pabrikan mobil asal Inggris ini juga membocorkan suara mesinnya.

Aston Martin Vantage standar sudah memiliki performa yang mengesankan, berkat mesin V8 4.000 cc twin-turbocharged AMG-nya. Tapi, dengan jantung pacu V12 dikabarkan akan memberikan performa yang lebih tinggi.

Baca Juga : Aston Martin DB11 W1 Japan Series Hanya 10 Unit

Menurut laporan, Aston Martin V12 Vantage akan menggunakan mesin V12 5.900 cc yang disalurkan secara alami yang sama dengan DBS. Meskipun betapa spektakulernya mesin itu, menjadi andalan Aston Martin sekarang yakni V12 twin-turbocharged 5.200 cc.

Mesin V12 Vantage baru akan berada dalam kondisi sama seperti di Aston Martin Speedster yang diproduksi terbatas. Dengan demikian, mobil sport memiliki tenaga 690 dk dan torsi 753 Nm. Untuk menempatkan angka-angka itu ke dalam perspektif, Vantage V12 lama memiliki 510 hp dan 570 Nm.

Baca Juga : Begini Tampilan Calon Mobil Listrik Pertama Aston Martin

Dari perspektif visual, teaser ini mengungkapkan bahwa Aston Martin Vantage V12 akan memiliki sayap belakang, mirip dengan yang ada di Vantage F1 Edition, meskipun sedikit lebih kecil.

Teaser sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa itu akan menampilkan bumper depan yang didesain ulang dengan gril yang sedikit lebih besar, intake vertikal, dan splitter dua bagian yang lebih menonjol. Kabarnya, Aston Martin akan secara resmi mengungkap V12 Vantage baru pada tahun 2022.