POPULAR STORIES

Atap Kaca BYD Seal Cukup Kuat, Ini Penjelasannya

Atap Kaca BYD Seal Cukup Kuat, Ini Penjelasannya Foto: KabarOto

KabarOto.com - Kendaraan sedan listrik BYD Seal rilis untuk pasar Indonesia, memiliki tampilan sporty dan unik dengan atap menggunakan panoramic sunroof berukuran besar. Klaim pihak pabrikan asal Tiongkok itu bahwa atap dengan kaca tersebut cukup aman, dengan alasan sudah menggunakan material yang kuat.

Menurut Bobby Bharata selaku Head of Product PT BYD Motor Indonesia, bahwa panoramic sunroof menggunakan bahan khusus yang kuat dan kokoh. "Atap kaca ini kokoh dan kuat, ini mengikuti desain BYD Seal yang dijual secara global seluruh dunia," ujar Bobby Bharata.

Baca juga: Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Dapat Menempuh Jarak 1,2 Juta Kilometer

Atap menggunakan bahan kaca yang kokoh dan kuat

Kaca atap Silver-plated panaromic glass roof di BYD Seal, sudah melalui uji keselamatan dan keamanan dari Euro NCAP. Sehingga pihak konsumen kendaraan tidak perlu khawatir akan atap kaca pada BYD Seal.

"Jika terjadi tumbukan dari atas, pihak konsumen tidak perlu khawatir. TIdak akan pecah, hanya akan terjadi retakan-retakan saja," tambah Bobby Bharata kepada awak media di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, hari Senin kemarin (05/02).

Material yang digunakan pada kaca atap ini mirip yang digunakan pada kaca depan BYD Seal, hanya ditambahkan material UV resistance untuk meredam panas dari paparan sinar matahari.

Bobby Bharata juga mememaparkan jika bagian atap kaca bisa ditutup, menggunakan semacam tirai yang tersimpan di bagasi kendaraan yang dilipat dan tersimpan dalam tas khusus.

Baca juga: Dorong Daya Saing Industri, BYD Diminta Tingkatkan TKDN

Untuk diketahui, BYD Seal memiliki sunroof panoramik berukuran besar, memberikan pemandangan luas bagi penumpangnya. Selanjutnya, pintu depan kendaraan dilapisi ganda dengan kaca laminasi untuk keamanan yang lebih baik serta insulasi suara dan panas yang sangat baik. Bagian belakang versi Desain dilengkapi dengan kaca privasi dengan tingkat transmisi sinar matahari ≤25%, memberikan naungan dan privasi yang lebih baik bagi penghuni belakang.

Desain pegangan pintu tersembunyi dari BYD SEAL, yang rata dengan pintu saat kendaraan sedang bergerak, membantu memungkinkan aliran udara lewat dengan kecepatan tinggi, sehingga mengurangi hambatan angin dan konsumsi energi kendaraan secara keseluruhan. Sehubungan dengan sistem entri tanpa kunci, pegangan akan terangkat secara otomatis saat kendaraan tidak terkunci.