POPULAR STORIES

BYD Seal Akan Umumkan Harga Di IIMS 2024

BYD Seal akan Umumkan Harga di IIMS 2024 Foto: KabarOto

KabarOto.com - PT BYD Motor Indonesia sudah memperkenalkan mobil listrik BYD Seal, rencananya mobil listrik yang akan menjadi pesaing Hyundai Ioniq 6 tersebut akan mengumumkan harganya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 15 Februari 2024.

Luther T Panjaitan selaku Head of Marketing and Communication PT BYD Motor Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada calon konsumen di Indonesia yang sudah bersabar menunggu harga resmi dari BYD Seal.

Baca juga: Ini Alasan BYD Tidak Mau Buru-buru Merilis Harga

Ia juga menjelaskan bahwa BYD Seal ini di awal peluncurannya, paling diminati calon konsumen di Indonesia. Punya desain elegan khas mobil sedan premium. Dan sudah mendapatkan booking order untuk unit yang disebut-sebut bakal jadi pesaing berat Hyundai Ioniq 6 dan Tesla Model 3.

Sudah dijelaskan sebelumnya, jika alasan belum memberikan harga resmi kendaraan listrik asal Tiongkok tersebut semata-mata agar konsumen terlebih dahulu tahu keunggulannya. Kemudian lebih mengenal dulu siapa BYD, bagaimana teknologinya, dan mana mobil yang jadi kebutuhan konsumen.

"Saya optimis jika BYD Seal bisa bersaing di Indonesia, dan berpeluang menjadi pilihan. Apalagi sales kami di beberapa diler dan pameran mall sudah menyebutkan harga kisaran Rp 750 juta hingga Rp 1 miliar untuk sedan canggih ini," tambah Luther T Panjaitan kepada KabarOto di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Senin kemarin (05/02).

Sebagai informasi pesaing terdekat dari BYD Seal ini, yakni Hyundai Ioniq 6. Dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar.

Pria berkacamata itu juga membeberkan jika BYD Seal akan dijual dengan varian Standard Range Dynamic, Extended Range Premium, dan AWD Performance. Jadi dari sini sudah terlihat kemungkinan harga terendah dan tertinggi dari BYD Seal tersebut.

Baca juga: BYD Targetkan 50 Diler Beroperasi Hingga Akhir Tahun 2024

Sebagai informasi, untuk pasar global, mobil listrik ini ditawarkan dalam 3 varian yang dibedakan dari motor listriknya. Varian Dynamic dibekali motor listrik tunggal bertenaga 201 dk dan torsi 310 Nm.

Varian Premium menggunakan motor listrik tunggal bertenaga 308 dk dan torsi 360 Nm. Sedangkan, varian tertingginya AWD menggunakan dua motor listrik bertenaga 530 dk dan torsi 670 Nm.

"Ditunggu saja harga resminya, yang pasti harga akan bersaing dan punya daya tawar baik karena memiliki 3 varian dengan harga bervariasi," pungkas Luther T Panjaitan.