POPULAR STORIES

Bamsoet Apresiasi Kegiatan Ikatan Motor Indonesia Di Ajang IIMS 2023

Bamsoet Apresiasi Kegiatan Ikatan Motor Indonesia di Ajang IIMS 2023 Kipli/KabarOto

KabarOto.com - Keberadaan booth Ikatan Motor Indonesia (IMI) di ajang Indonesia International Motor Show 2023, memberi nuansa berbeda pada pameran otomotif terbesar di Indonesia kali ini.

Kendati bukan menjadi booth terbesar atau termegah, booth IMI klaimnya mampu menarik perhatian pengunjung selama IIMS 2023 yang dihelat dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 itu.

Ketua IMI Pusat, Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A.atau yang dikenal dengan Bamsoet, menyambut gembira kerjasama dengan berbagai pihak dalam memajukan dunia otomotif Indonesia.

“IMI memiliki program-program dalam memajukan dunia otomotif tanah air. Tentu saja hal itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terutama kalangan industri otomotif,” ucap Bamsoet.

Baca Juga: Transaksi IIMS Jelang Penutupan Capai Rp3,2 Triliun

Booth IMI yang koordinasikan oleh IMI Mobility dengan mempresentasikan seluruh bidang di IMI menampilkan acara utamanya di panggung utama IIMS ini, dengan tema “Menuju Indonesia Hijau dan Bersih Melalui Elektrifikasi Moda Transportasi”.

Acara utama IMI Mobility di pameran IIMS, dengan melibatkan bidang Lingkungan Hidup, Sosial, Safety, Touring & Komunitas, Wisata, Modifikasi dan Kendaraan Listrik di IMI Mobility.

"Intinya kami mulai untuk mensosialisasikan program-program IMI diluar Olahraga bermotor yang berada di IMI Mobility” ujar Rifat Sungkar, Ketua IMI Mobility.

Selain kalangan industri, IMI mengaku juga menaruh perhatian kepada komunitas otomotif, baik komunitas roda dua maupun roda empat.

IMI berpandangan bahwa komunitas otomotif memiliki peran besar dalam meningkatkan perhatian masyarakat baik dari sisi olahraga maupun keselamatan berkendara.

Baca Juga: Deretan Sepeda Motor Termurah Di IIMS 2023, Didominasi Listrik

Kedekatan IMI dengan komunitas ditunjukkan pula pada hari Sabtu 25 Februari, sehari sebelum IIMS 2023 ditutup, dengan mengadakan parade bersama 25 komunitas mobil dan motor.

Acara yang dimaksudkan untuk mendekatkan hubungan antar komunitas, juga menjadi ajang bagi IMI untuk melakukan kampanye keselamatan di jalan.

“IMI tidak hanya memperhatikan dunia motorsport atau otomotif, IMI juga mengemban tugas untuk meningkatkan keselamatan berkendara di tengah masyarakat. Peran komunitas sangatlah besar dalam hal ini,” pungkas Bamsoet.