POPULAR STORIES

Belum Meluncur, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 30 Ribu Konsumen

Belum Meluncur, Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Dipesan 30 Ribu Konsumen Suzuki Jimny (Foto: Suzuki Australia)

KabarOto.com - Setelah cukup lama menyita perhatian, Suzuki Jimny siap memeriahkan pasar otomotif India 7 Juni mendatang. Berbeda dengan yang ada di Indonesia, mobil pabrikan Jepang tersebut memiliki 5 pintu. Setelah membuka pemesanan, terdapat lebih dari 30 ribu calon konsumen yang siap meminang mobil berlambang huruf S tersebut.

Dilansir Carcoops, Rabu (24/5/2023), tabir kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu di India berhembus kencang, setelah diperkenalkan dalam ajang Auto Expo 2023 di Delhi, awal Januari lalu.

Baca Juga : Event Perdana Komunitas Suzuki Jimny Lintas Generasi Dihelat Juni 2023

Dari sisi jantung pacu, semua model Jimny di India menggunakan mesin empat silinder 1.5 liter N/A, mampu menghasilkan tenaga maksimal 103 dk dan torsi 134 Nm. Calon konsumen bisa memilih dua transmisi, manual lima kecepatan ddan otomatis empat percepatan.

Foto : Suzuki Australia

Tersedia dua pilihan, model termurah yaitu Zeta, selanjutnya Alpha. Meski daftar lengkap fitur kedua model belum dirilis, media lokal melaporkan, Alpha menyertakan lampu LED otomatis, layar infotainment 9 inci dengan sistem Suzuki SmartPlay Pro+, cruise control, dan sound system dari Arkamys.

Baca Juga : Pakai Ini, Suzuki Jimny Jadi Seperti Mercedes Benz G-Class

Tersedia juga enam airbag, ESP dengan hill-hold assist, hill-descent control, kamera belakang, dan ABS. Kedua versi hadir dengan sistem AllGrip Pro 4WD Suzuki yang mampu mentrasfer tenaga secara manual dan gearbox jarak rendah dengan mode 2WD-tinggi, 4WD-tinggi, dan 4WD-rendah.

Seperti model tiga pintu, model lima pintu juga mempertahankan sasis rangka tangga dan menawarkan ground clearance 8,3 inci (210 mm). Meski belum ada informasi resmi dari pabrikan, Suzuki Jimny diperkirakan memiliki harga diantara Rs 10 lakh atau setara dengan Rp 180 jutaan hingga Rs 12 lakh atau Rp 216 jutaan.